29 Sekolah Raih Adiwiyata Nasional 2016

 

SAMARINDA  - Sedikitnya 29 sekolah dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga SMA sederajat di Kaltim sukses meraih penghargaan Adiwiyata Nasional 2016. Penghargaan rencana akan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy.

Jumlah tersebut terdiri dari Berau diwakili SMPN 2 Berau. Kukar diwakili SDN 028 Tenggarong dan SMKN 1 Tenggarong. Kutim diwakili SDN 001 Sangatta Utara, SDN 001 Sangatta Selatan, SDN 009 Sangatta Utara dan SDN 007 Sangkulirang. Paser diwakili SMPN 2 Tanah Grogot dan SMAN 1 Tanah Grogot. PPU diwakili SDN 005 Waru, SDN 013 Penajam dan SMAN 1. Balikpapan diwakili 14 sekolah. Bontang diwakili SDN 004 Bontang Barat, SD 2 YPK Bontang Barat dan SMPN 3 Bontang.

“Penghargaan akan diterima masing-masing kepala sekolah yang diserahkan Menteri LHK dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kaltim Riza Indra Riadi di Samarinda, Rabu (7/12).

Penyerahan penghargaan akan dilaksanakan ketika Ssarasehan Sekolah Adiwiyata Nasional 2016 di Jakarta pada 13 Desember 2016. Menurut Riza, sesuai usulan sebelum verifikasi dari tim nasional Kementerian LHK, Kaltim mengusulkan 32 sekolah, ternyata diterima 29 sekolah.

“Hanya Samarinda, Mahakam Ulu dan Kutai Barat yang tidak menerima. Diharapkan bagi yang menerima dapat terus bekerja dengan baik dan yang belum menerima dapat termotivasi dan terus belajar dengan daerah lain,” harap Riza. (jay/sul/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation