3.000 Undangan Akan Hadiri Pelantikan Bupati dan Walikota di Kaltim

SAMARINDA - Persiapan pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang dilaksanakan di Plenary Hall, Samarinda Convention Hall,  Jalan KH Wahid Hasyim Samarinda, Rabu 17 Februari 2016 akan dihadiri 3.000 undangan.

Sejumlah undangan datang dari enam kabupaten/kota 1.800 orang dan jajaran SKPD di lingkungan Pemprov serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim 200 orang serta para simpatisan masing-masing kepala daerah terpilih mencapai 1.000 orang.

“Kami sudah rapat koordinasi. Mulai persiapan petugas yang akan melaksanakan prosesi pelantikan hingga tim kesehatan juga telah dikomunikasikan. Sedangkan untuk undangan dipastikan mencapai 3.000 orang,” kata Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman usai rapat koordinasi persiapan pelantikan Kepala Daerah serentak di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (15/2).

Rapat koordinasi juga membahas mulai konsumsi hingga pengaturan lalu lintas kendaraan yang melintasi jalur tersebut. Selain itu, untuk undangan khususnya simpatisan kepala daerah terpilih akan ditempatkan di luar ruang Plenary Hall, karena ruang Plenary Hall disiapkan untuk kapasitas undangan sebanyak 2.000 orang.

Selain itu, untuk pengamanan lalu lintas maupun lokasi tempat acara pihak Polres Kota Samarinda telah menyiapkan segala sesuatunya. Misal, untuk masuk tempat acara tidak semua orang bisa masuk. Karena, ada penanganan khusus yang dilakukan pihak keamanan, yakni memperlihatkan undangan. “Ini semua untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Mengenai kondisi listrik maupun genset untuk mendukung kelancaran acara telah disiapkan. Komunikasi dengan pihak PLN Samarinda juga telah dilakukan. Diharapkan saat pelantikan listrik tidak padam.

“Rencananya, Selasa sore, 16 Februari 2016, Gubernur Awang Faroek Ishak bersama kepala daerah terpilih melakukan gladi bersih di Plenary Hall,” katanya. (jay/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait