34 SKPD Meriahkan Pawai Pembangunan

34 SKPD Meriahkan Pawai Pembangunan

 

SAMARINDA - Masih dalam rangkaian peringatan HUT Provinsi Kaltim ke-58 tahun 2015, panitia penyelenggarakan pawai pembangunan yang dikuti oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Kaltim. Pawai pembangunan yang digelar Sabtu (17/1) di ikuti 34 SKPD dan enam SLTP dan SLTA.

Pawai start di depan Masjid Raya Darussalam Samarinda, diawali dengan drum band dari SLTA Negeri 4 Samarinda dan finish di depan Kantor Gubernur Kaltim. 

Setiap peserta pawai berusaha menarik perhatian penonton,  karena dipimpin langsung oleh kepala SKPD masing-masing. Selain membawa spanduk SKPD, para peserta juga membawa  berbagai piagam keberhasilan yang  telah diraih pada tahun 2014.

Tidak kalah seru  setiap peserta pawai selalu membawakan yel-yel yang selalu diserukan  oleh Gubernur Awang Faroek. Diantaranya, pekikan "Kaltim Maju 2018 oooiii ... ooooiiii... oooooiiii.... Ooooiiii" dan slogan lainnya. Atraksi tersebut mendapat sambutan hangat dan apresiasi gubernur yang berada di panggung. 

Diantara peserta pawai ada juga yang  memberikan bingkisan berupa hasil produk kebun yang dihasilkan SKPD bersangkutan, seperti Dinas Perkebunan Kaltim, Dinas Pertanian Kaltim. Dinas Komunikasi dan Informatika juga memberikan beberapa miniatur pemancar seluler (tower)  dan rangkaian bunga kepada gubernur Kaltim.

Selain drum band dan atraksi dari beberapa sekolah,  pawai pembangunan tersebut juga dimeriahkan Tenggarong Kutai Carnaval (TKC) dari Kutai Kartanegara yang membawakan aneka kreasi kostum.

Turut mendampingi istri gubernur, Hj E Amelia Suharni Faroek, Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi, Asisten Pemerintahan Aji Sayid Fatur Rahman, Asisten Kesejahteraan Rakyat Bere Ali dan Asisten Admimnistrasi Umum Meiliana. (mar/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation