3.500 Massa Peringati Hari LH se Dunia di Kaltim


SAMARINDA – Sedikitnya 3.500 massa berpartisipasi memperingatai Hari Lingkungan Hidup (LH) se Dunia 2016 di Kaltim. Pemerintah memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak, terutama masyarakat maupun organisasi kemasyarakatan yang peduli terhadap pelestarian lingkungan di Kaltim, khususnya di Samarinda.

Peringatan Hari LH se Dunia di Kaltim tahun ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, mulai dari membersihkan Sungai Karang Mumus (SKM) yang dipimpin Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, penanaman pohon di Kawasan  Bandara Samarinda Baru (BSB) dan sepanjang Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, termasuk penyerahan penghargaan penilaian kinerja perusahaan (Proper) serta deklarasi Green Growth Compact (GGC) yang dipusatkan di GOR 27 September Unmul.

“Untuk penanaman pohon gerakan Pramuka Kaltim dan Samarinda menurunkan seribu orang yang tersebar di masing-masing kecamatan di Samarinda. Penanaman dilakukan serentak,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kaltim Riza Indra Riadi di GOR 27 September Universitas Mulawarman (Unmul), Minggu (29/5).

Selain melibatkan anggota Pramuka, penanaman bibit pohon dan kebersihan kota juga didukung seluruh atlet Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Kaltim yang akan turun di PON 2016 Jawa Barat. Adanya partisipasi seluruh pihak, Pemprov Kaltim meyakini pelestarian lingkungan hidup di daerah semakin baik.

Karena, masyarakat makin hari makin sadar bahwa pentingnya pelestarian lingkungan harus ditumbuhkan untuk anak cucu di masa  datang. “Manfaat semua ini bukan hanya untuk kita tetapi untuk semua pihak, terutama anak dan cucu kita di masa datang,” jelasnya.(jay/sul/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation