375 Peserta Ikuti OSN Tingkat Provinsi

SAMARINDA - Sedikitnya 375 peserta dari 14 kabupaten dan kota se-Kaltim mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi di Samarinda, Selasa (4/6). Tujuan dari OSN adalah untuk menggali kemampuan pengetahuan siswa untuk memahami mata pelajaran yang diterima di masing-masing sekolah dan diharapkan juga dapat memberikan kebanggaan bagi daerah. 

“Selain menggali kemampuan pengetahuan, kreativitas siswa juga diperlukan. Olimpiade ini akan mengajarkan siswa untuk melakukan hal-hal positif,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim didampingi Kabid Pembinaan SMP dan SMA Dr H Asli Nuryadin di Samarinda, Selasa (4/6).

Melalui kompetisi tersebut diharapkan dapat mewujudkan generasi muda yang sukses dan bermartabat, khususnya dalam pengetahuan. Jika berhasil meraih juara pertama, tentu keluarga, daerah dan negara akan bangga atas prestasi tersebut, termasuk siswa yang meraih sukses. 

Selain itu, yang terpenting dalam kompetisi tersebut adalah agar siswa dapat mencintai pelajaran yang telah diterima selama ini. Sehingga memberikan motivasi untuk rajin belajar.

“Mereka yang juara akan mewakili daerah untuk mengikuti OSN Tingkat Nasional di Bandung, tahun ini,” jelasnya.  Ada sembilan mata pelajaran yang dilombakan  yakni Biologi, Matematika, Fisika, Kimia, Astronomi, Geografi, Komputer, Kebumian dan Ekonomi. (jay/hmsprov)

Foto : H Musyahrim

Berita Terkait
Government Public Relation