4.796 Peserta Sukseskan 10K

SAMARINDA- Lomba Lari Jalan Raya Gubernur Kaltim Terbuka 10 Kilometer (10K) 2016 dalam rangka memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim berlangsung sukses dan meriah. Terbukti, sedikitnya 4.796 peserta turut serta menyukseskan kegiatan tersebut. Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun 2015 yang hanya diikuti 2.994 peserta.

Meski diikuti sejumlah atlet nasional, seperti Agus Prayogo dari Jawa Barat, Ajong Tio dari Jawa Timur dan Rini Budiarti dari DKI, pemecahan rekor nasional yang sebelumnya dicatat oleh Agus Prayogo dengan waktu 29,25 menit untuk putra dan Trianingsih 32,45 menit untuk putri belum terpecahkan. waktu tercepat tahun ini yang diraih Agus Prayogo yang juga sebagai juara pertama hanya mencatatkan waktunya 32,26 menit dan untuk putri diraih Rini Budiarti dengan waktu 38,90 menit.

Dari even tahun ini untuk tiga besar masing-masing kategori, yakni kategori elit nasional putra juara pertama Agus Prayogo asal Jabar, kedua Ajong Tio Jatim dan ketiga Sodik Jawa Tengah. Elit putrid juara pertama Rini Budiarti dari DKI Jakarta, kedua Yanita asal Jabar dan ketiga Odekta dari DKI Jakarta.

Kategori umum putra diraih Feredy asal Kukar, kedua Rustam Kasmiji Kukar dan Hendi dari Balikpapan. Umum putri juara pertama diraih Irma Handayani asal Samarinda, kedua Fery Subnafeu dari Samarinda dan ketiga Cindy asal Samarinda. Kategori TNI/Polri putra juara pertama Karel asal Serang, kedua Budiman Soleh asal Serang dan ketiga Wider dari Serang.

TNI/Polri putri juara pertama Supriati dari Secapa, kedua Raquel dari Secapa dan ketiga Ema A dari Secapa. Kategori pelajar putra juara pertama Akbar Tanjung dari SMAN 1 Bontang, kedua Sukiman dari SMKN 1 Kubar dan ketiga Supriyadi Pati dari SMAN 9 Samarinda.

Kategori pelajar putri juara pertama Nurhaliza asal Bontang, kedua Rita Sugiarti Tenggarong dan ketiga Alvina Damayanti asal Balikpapan. Kategori veteran putra juara pertama Abdul Manan asal Malang, kedua Oasis K dari Bali dan ketiga Heri Poriono dari Malang. Kategori veteran putri juara pertama Ester Suma asal Jatim, kedua Kristina Jatim dan ketiga Eva dari Bandung.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan selain memperingati HUT Provinsi juga untuk mencari bibit atlet asal Kaltim yang diharapkan kelak mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, terutama di ajang PON.

“Kaltim memang mencari bibit atlet khususnya atletik lomba lari marathon. Karena target Kaltim setiap PON adalah meraih terbaik di luar Pulau Jawa. Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh atlet di Indonesia khususnya di Kaltim,” kata Awang. (jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation