Kalimantan Timur
52 Peserta Ikuti Tahap Presentasi Makalah & Wawancara

dok.humaskaltim

SAMARINDA – Tahapan seleksi bakal calon Badan Pengawas/Komisaris Independen dan Direksi BUMD Provinsi Kaltim 2021 sudah memasuki tahap presentasi makalah dan wawancara yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel). 

 

Tahapan ini dilaksanakan di ruang rapat Dayataka lantai 3 Kantor Gubernur Kaltjm selama kurang lebih 10 hari, tepatnya pada 12-21 April 2021. Terbagi dalam enam sesi. Dengan masing-masing sesi terdiri dari lima sampai tujuh peserta. Dimana total peserta yang telah lulus tahap seleksi administrasi, seleksi kejiwaan dan UKK/Assesment sebanyak 52 peserta. 

 

"Makalah yang dipresentasikan sesuai dengan tema yakni Optimalisasi Peran BUMD dalam mendukung visi Berani Untuk Kaltim Berdaulat. Peserta seleksi juga diwawancara oleh pansel terkait isi makalah," kata Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Kaltim Nazrin, selaku anggota pansel, Selasa (13/04/2021). 

 

Nazrin menjelaskan peserta seleksi yang terpilih nantinya akan mengisi jabatan sesuai kebutuhan BUMD Provinsi Kaltim. Yakni, Perusda Bara Kaltim Sejahtera (BKS) untuk jabatan Badan Pengawas sebanyak 1 orang, Direksi PT Jamkrida Kaltim (2 orang, Direksi PT Migas Mandiri Pratama (3 orang), Direksi PT Ketenagalistrikan Kaltim (3 orang), Direksi Perusda Sylva Kaltim Sejahtera (1 orang), Direksi Perusda BKS (3 orang) dan Direksi Perusda Melati Bhakti Satya (2 orang). 

 

Adapun Pansel terdiri Sekda Prov Kaltim Muhammad Sa'bani selaku ketua, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi (sekretaris), Kepala BPKAD M Sa'aduddin (anggota), Kepala Biro Perekonomian Nazrin (anggota), Kepala Biro Hukum Rozani Erawadi (anggota), Prof Dr Enny Rochida (anggota) dan Dr Aji Sofyan Effendi (anggota). (her /humasprovkaltim).

Berita Terkait