600 Pedangdut Kaltim Bersaing di Liga Dangdut Indonesia

Rusmadi menyalami para peserta audisi Liga Dangdut. (fajar/humasprov kaltim).

 

600 Pedangdut Kaltim Bersaing di Liga Dangdut Indonesia, Rusmadi : Ajang Menyatukan Pemuda Indonesia

 

BALIKPAPAN - Antusias warga Kaltim untuk berlaga di ajang Liga Dangdut Indonesia (LDI)  sangat besar terbukti lebih 600 pedangdut dari target 300 peserta yang dipatok panitia mengikuti audisi wilayah Kaltim dari 10 kabupaten dan kota. Audisi yang digelar kerjasama Pemprov Kaltim bersama televisi swasta nasional (Indosiar) didukung kabupaten dan kota diselenggarakan di Balikpapan Sport Convention Centre, Ahad (5/11). 

 

Berkesempatan membuka audisi LDI wilayah Kaltim, Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Rusmadi didampingi Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu dan Corporate Relation Indosiar Uki Hastama. Rusmadi sangat mengapresiasi atas tingginya animo remaja dan pemuda Kaltim untuk mengikuti audisi termasuk besarnya dukungan pemerintah daerah masing-masing peserta. "Ajang ini bukan saja untuk prestasi tapi mampu menyatukan pemuda Indonesia," katanya. 

 

Selain itu, musik dangdut yang saat ini sudah memasyarakat dan digandrungi berbagai kalangan baik tua maupun muda bahkan anak-anak ini mampu membangkitkan semangat kecintaan akan seni dan budaya bangsa. Apalagi lanjutnya, Indonesia termasuk Kaltim didalamnya merupakan masyarakat yang heterogen atau memiliki perbedaan agama serta keberagaman suku, seni dan budaya. Namun ungkap Sekprov yang hobi bernyanyi ini, melalui seni khususnya musik dangdut ternyata mampu membangkitkan semangat kesamaan (kegemaran) dalam kebhinekaan (keberagaman).

 

Karenanya, Rusmadi sangat berharap ajang audisi maupun momen lomba-lomba lainnya mampu merekatkan silaturahmi bahkan persatuan dan kesatuan. "Ini even yang luar biasa. Dimana semua orang bisa menjadi peserta tanpa harus dibatasi suku, agama dan budayanya. Hakekatnya bukan semata mencari bibit penyanyi dangdut tapi bagaimana bisa  menyatukan anak bangsa ini agar semakin mencintai budaya bangsanya," harap Rusmadi. 

 

Sementara itu Corporate Relation Indosiar Uki Hastama mengakui jumlah peserta audisi wilayah Kaltim merupakan peserta terbanyak dari seluruh Indonesia. "Seluruh peserta audisi memiliki kesempatan yang sama untuk menampilkan kemampuan bernyanyi. Namun hasil audisi hanya menyisakan 25-50 peserta untuk masuk seleksi akhir lima besar mewakili Kaltim," ujar Uki Hastama. Dia menambahkan peserta audisi yang lolos lima besar mewakili Kaltim akan diumumkan pada awal Januari untuk ikut berlaga di ajang LDI Indosiar pada 9 Januari 2018. (yans/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation