61 KK Korban Kebakaran Terima Dana BBR

 

SAMARINDA - Dinas Sosial Kaltim bersama Dinas Kesejahteraan Sosial Kota Samarinda menyalurkan Bantuan Bangunan Rumah (BBR) bagi para korban musibah kebakaran di wilayah Kecamatan Loa Janan Ilir dan Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang. Bantuan tersebut berupa buku rekening berisi dana sebesar Rp15 juta per kepala keluarga (KK).

 

"Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial RI. Bantuan ini berbentuk buku rekening yang dananya diberikan kepada masing-masing kepala keluarga," kata Kepala Dinas Sosial Kaltim Siti Rusmalia Idrus didampingi Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Ahmadin dikonfirmasi di Kantor Dinas Sosial Kaltim, Selasa (20/6).

 

Menurut Rusmalia Idrus, jumlah keseluruhan bantuan bangunan rumah yang bersumber dari Kementerian Sosial sebesar Rp842.500.000 diserahkan untuk sebanyak 61 kepala keluarga korban musibah kebakaran dengan rincian penerima bantuan sebanyak 44 KK di wilayah Loa Janan Ilir, 17 KK di Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang.

 

Penyerahan bantuan bangunan rumah tersebut secara simbolis dilakukan oleh Kadis Sosial Kaltim diwakili Kabid Linjamsos Kaltim Ahmadin. Proses tersebut dinilai sangat cepat dan jauh lebih cepat dari biasanya. "Harapan kami bantuan tersebut dapat meringankan beban dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima bantuan," jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Penanganan Masalah Sosial di Kaltim
Penanganan Masalah Sosial di Kaltim

02 Oktober 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Lensa Kaltim Maju 2018
Lensa Kaltim Maju 2018

24 Juli 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation