91 Wisudawan UT Terima Ijazah, Meiliana: SDM Kaltim Terus Ditingkatkan

Meiliana pada Penyerahan Ijazah Wisudawan Universitas Terbuka Kaltim. (ist).

SAMARINDA - Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Wilayah Kerja Kalimantan Timur (Kaltim) untuk tahun 2018 meluluskan sebanyak 391 wisudawan/wisudawati. Acara penyerahan ijazah kepada para wisudawan/wisudawati UPBJJ-UT Wilayah Kerja Kaltim dihadiri  Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana, Rektor UPBJJ-UT Wilayah Kerja Kaltim Aminuddn Zuhairi Ph.d dan undangan digelar di Auditorium Yayasan Melati (Kampus Melati) Samarinda, Minggu (9/9).

Meiliana mengatakan, Pemprov Kaltim terus berusaha meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakiat Kaltim."Dengan SFDM yang baik, saya harapkan wisudawan/wisudawati semua dapat berkiprah di lapangan pekerjaan dan kehidupan di dalam masyarakat dan dapat mendharmabaktikan diri untuk masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Meiliana juga mengingatkan, pada era digital saat ini, akan  menjadi tantangan bagi  semua,  bagaimana bisa memanfaatkannya dengan baik. Bukan dimanfaatkan secara negatif yang justru merusak masa depan. Perkembangan era digital juga harus terus diikuti, jangan sampai tertinggal.

"Karena itu, para wisudawan tidak boleh bersikap menunggu, tetap pro aktif dan kreatif. Jika tidak, maka bisa dipastikan akan tersisih, kalah bersaing, bahkan tidak mampu berbuat di tengah kemajuan dunia yang kian mengglobal sekarang ini. Maka dari itu semuanya  tetap bersemangat dan kian termotivasi untuk tidak pesimistis, tetapi tetap optimistis dan menjadi yang terbaik," pesan Meiliana. (mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation