Ada atau Tidak Pandemi Guru Harus Tetap Kreatif

Foto : Hadi Mulyadi

SAMARINDA – Pandemi Covid-19 tidak boleh membuat semangat para guru menurun. Karena itu, ada atau tidak pandemi, seluruh guru harus terus kreatif membangun anak bangsa. 

"Kita jangan putus asa. Kita yakin ini bisa dihadapi. Karena itu, setiap guru diminta untuk meningkatkan kreativitas. Salah satunya dengan cara media pembelajaran daring menggunakan google classroom," kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menjadi keynote speech Pelatihan HB Pembuatan Media Pembelajaran Daring Menggunakan Google Classroom yang digagas IGI Kaltim yang juga dihadiri Anggota DPR RI asal Kaltim Hetifah Sjaifudian, Ahad (11/10).

 

 

Menurut Hadi, meski kondisi pandemi kreativitas guru harus tetap muncul, sehingga guru tetap bekerja keras mendidik anak bangsa. 

 

 

Momentum pandemi ini diharapkan bukan menjadikan semangat para guru menurun. Sehingga anak-anak tetap mendapat pembelajaran dengan baik walaupun dilakukan secara online. 

 

"Jadi, kita harus pahami kondisi saat ini. Karena itu, saya yakin para guru mampu menjadi garda terdepan  membangun anak bangsa. Meski demikian, apabila pandemi sudah berakhir, guru diminta tetap selalu kreatif, sehingga anak-anak senang dalam belajar," jelasnya.  Kegiatan diikuti 17 provinsi se-Indonesia. (jay/sul/adv)

Berita Terkait