Adanya Aspirasi Mahasiswa Terhadap Dinas ESDM Kaltim, Urusan Dinas ESDM Tak Hanya Tambang

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Terkait adanya aspirasi mahasiswa di Samarinda terhadap tugas dan kerja Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltim. Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi menegaskan urusan Dinas ESDM tidak hanya menangani pertambangan batu bara saja. Tetapi berbagai bidang, seperti energi listrik hingga bahan bakar minyak (BBM).

"Jadi, tugas Dinas ESDM itu banyak. Bukan hanya pertambangan batu bara.Tetapi berkaitan hajat orang banyak. Kalau hanya mengatur batu bara saja, bagaimana dengan listrik dan bahan bakar minyaknya," kata Hadi Mulyadi usai mengisi khutbah di Masjid Nurul 'Ilmi, Jalan Rumbia Sidomulyo Samarinda, Jumat (31/5/2019).

Hadi menjelaskan, Dinas ESDM itu banyak bidangnya, ada turunannya. Karena itu, dinas tersebut tentu memiliki berbagai program yang menyentuh langsung masyarakat. Bahkan, jika ada yang menuntut dinas tersebut dibekukan tentu akan menjadi masalah bagi kehidupan masyarakat. "Contoh yang diurus ESDM adalah bagaimana listrik bagi masyarakat. Kemudian bagaimana BBM bagi masyarakat," jelasnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim

Berita Terkait
Government Public Relation