ADHI DPD Kaltim Resmi Dilantik, Meiliana: Berikan Kontribusi Untuk Pembangunan

Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Asosiasi Doktor Hukum Indonesia (ADHI) Kaltim.(seno/humasprov)

SAMARINDA - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana mengharapkan Dewan Pengurus Asosiasi Doktor Hukum Indonesia (ADHI) Kaltim berkontribusi sesuai kemampuan dan kompetensi asosiasi dan para anggotanya. "Kami harapkan  para anggota ADHI Kaltim dapat memberikan kontribusi nyata dalam berbagai program  pembangunan di Kaltim," kata Meiliana pada acara pelantikan ADHI DPD Kaltim yang di Ketuai Dr Bella Indi Sulistio yang berlangsung di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (11/5).

Meiliana mengatakan, tahun ini adalah tahun terakhir pengabdian  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Tentunya banyak pekerjaan  pembangunan yang sudah dituntaskan dan akan diselesaikan di akhir tahun ini. Namun demikian, masih banyak juga pekerjaan besar lainnya yang harus dilanjutkan. Berbagai kegiatan pembangunan itu seluruhnya dimuarakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin mengajak para doktor hukum di Kaltim untuk dapat mendukung kerja-kerja pemerintah daerah, khususnya dalam bentuk pemberian masukan dan saran untuk penyelesaian permasalahan-permasalahan yang masih menjadi penyumbat kelancaran pembangunan.," kata Meiliana.

Sementara Ketua ADHI DPD Kaltim Dr Bella Indi Sulistio dalam laporannya mengatakan, ADHI didirikan pada tanggal 27 Maret 2017 di  Bandung. terdiri dari beberapa profesi mulai dari Mahkamah Agung, Kehakiman, Kejaksaan bahkan dari TNI /Polri dan mayoritas dari akademisi. "Berdasrkan data base yang kami miliki, di Kaltim ada 24 doktor ilmu hukum. Ini kabar yang sangat luar biasa bahwa Kaltim ternyata tidak tertinggal di bidang pendidikan khusunya ilmu hukum," ucap Bella Indi.

Kedudukan ADHI saat ini, lanjut Bella Indi berpusat di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan bahwa ADHI di  beberapa daerah diminta untuk dideklarasikan sebagai representasi dari Dewan Pimpinan Nasional.  ADHI mengusung tema kekeluargaan, beroreintasi papa pengabdian masyarakat, bangsa dan negara. 

Visinya adalah yang terbangunnya ilmu hukum sebagai pemandu dalam menggapai kebenaran yang hakiki mewujudkan masyarakat yang berbudi luhur, sejahtera adil dan makmur. "Sementara misi ADHI adalah membangun persatuan dan kesetiakawanan sebagai wadah silaturahmi dan aktualisasi kiprah karya bakti keilmuan segenap doktor dan profesor ilmu hukum Indonesia," kata Bella Indi.

Pelantikan ADHI DPD Kaltim dilakukan langsung Presiden ADHI Dr Yetty Suciaty Suhardja dan dihadiri Sekjen ADHI Djawadi, Dekan Fakultas Kesehatan Unmul, Karo Hukum Setdaprov Kaltim Suroto, serta undangan lainnya. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation