Adiyat: Berikan Sumbangsih Pemikiran untuk Pembangunan Perbatasan

Besok Raker Kehumasan di Nunukan

SAMARINDA – Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) Kehumasan. Agenda rutin tahunan yang melibatkan jajaran kehumasan provinsi dan kabupaten/kota se Kaltim dan Kaltara beserta mitra kerja kali ini diadakan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu, 25 Juni 2014.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim S Adiyat mengatakan Raker Humas kali ini mengangkat tema “Peran Humas dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Kawasan Perbatasan sebagai Beranda NKRI”. Dipilihnya tema ini karena pelaksanaannya di Nunukan, yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Ini juga merupakan upaya kita dalam memberikan sumbangsih pemikiran dalam rangka mewujudkan kawasan perbatasan sebagai beranda NKRI,” kata Adiyat, Senin (23/6).

Sedangkan materi yang akan diberikan kepada peserta raker diantaranya adalah terkait dengan kebijakan Pemprov Kaltara sebagai wakil pemerintah pusat dalam pembangunan kawasan perbatasan. Materi lainnya, yakni “Peran Pusat Penerangan TNI dalam Menjaga Kedaulatan NKRI di Wilayah Perbatasan”.

Adiyat menambahkan tahun ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan Raker Kehumasan yang melibatkan rekan-rekan di wilayah utara, karena pada 2015 Kaltara akan secara resmi dan definitif menjadi provinsi tersendiri. Namun, sebutnya, kedepan akan terus dibangun komunikasi dan kerjasama demi kemajuan daerah masing-masing.

“Komunikasi dan jejaring kehumasan antar daerah akan terus kita bina, begitu juga dengan mitra kerja agar terjalin sinergitas dan keharmonisan, dalam pelaksanaan program pembangunan di daerah,” tambahnya.

Pelaksanaan Raker Kehumasan berlangsung selama tiga hari, yaitu kegiatan raker pada 25 Juni 2014 di Nunukan dan dilanjutkan dengan kegiatan outbound pada 26-27 Juni 2014 yang dilaksanakan di Kecamatan Sebatik, Nunukan. (her/sul/es/hmsprov).

////FOTO : S Adiyat

 

Berita Terkait
Government Public Relation