AFI : BPD Harus Jadi Motor Penggerak Perekonomian Kaltim

AFI : BPD Harus Jadi Motor Penggerak Perekonomian Kaltim

 

SAMARINDA – Dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan jajaran direktur di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim, Gubernur Awang Faroek Ishak mengharapkan agar lembaga perbankan milik daerah itu mampu menjadi motor penggerak perekonomian dan pembangunan di Kaltim.  

“Saya bersama para pemegang saham berharap lembaga perbankan milik daerah ini mampu memainkan peranannya sebagai motor penggerak perekonomian dan pembanguan di Kaltim,” kata Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam, Senin (9/2).

Menurut Gubernur, para pemegang saham memberikan harapan dan kepercayaan yang besar kepada BPD Kaltim agar dapat meningkatkan fungsinya sebagai agent of development di daerah serta menjadi kebanggaan masyarakat Kaltim.

Selain itu, Gubernur berharap agar terobosan pemasaran, aktivitas layanan dan pengawasan perbankan dapat dijalankan dengan baik oleh pejabat baru, sehingga BPD Kaltim kian dapat menunjukkan sosoknya sebagai bank yang unggul serta profesional dan dipercaya.

“Lembaga ini harus mampu menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat dan mampu menghasilkan nilai tambah yang dapat diandalkan bagi perbaikan perekonomian dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” harap Awang Faroek.

Gubernur mengingatkan tantangan yang dihadapi tidaklah ringan, karena itu harus senantiasa berupaya meningkatkan SDM dan bersikap profesional agar BPD Kaltim tidak tertinggal tetapi terdepan dan mampu berkompetisi dalam persaingan perbankan yang pasti semakin ketat.

Khususnya meningkatkan produk dan jasa-jasa bank seperti produk simpanan, pinjaman, jasa perbankan, payment point (telepon, listrik, air minum, pajak dan pembayaran pensiun) serta produk dan jasa valuta asing sesuai harapan dan keinginan masyarakat.

“Pelantikan pengurus BPD Kaltim ini mengandung makna penting sebagai perwujudan komitmen kita bersama untuk memperbaiki manajemen dan memajukan berbagai bidang usaha. Sesuai dengan amanat pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham BPD Kaltim tahun 2015,” ungkap Awang Faroek Ishak.

Sementara itu Direktur Utama BPD Kaltim H Zainuddin Fanani mengatakan BPD Kaltim berupaya berperan maksimal mendukung pembangunan dan perekonomian masyarakat khususnya penyaluran kredit yang dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Acara pelantikan dihadiri Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi dan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun serta pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim dan Direktur Bank Indonesia Samarinda.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan kepada Ketua Dewan Pengawas yang dijabat H Sulaiman Gafur periode kedua  2015-2018, Direktur Syariah dan Humas Capital Hairuzzaman periode 2015-2019, Direktur Operasional Apriansyah periode 2012-2016 dan Direktur Kredit BPD Kaltim Ismunandar Azis periode 2014-2018. (yans/sul/hmsprov)

/////Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak menyaksikan penandatanganan fakta integritas oleh Ketua Dewan Pengawas BPD Kaltim H Sulaiman Gafur. Gubernur mengingatkan agar BPD mampu menjadi motor penggerak perekonomian Kaltim. (johan/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation