Ajang Adu Kemampuan dan Kecerdasan

Tes CPNS di Kaltim

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi ajang adu kemampuan dan kecerdasan peserta.  Karena mulai tahun ini tes CPNS dilaksanakan dengan sistem Computer Assist Test (CAT), sehingga hasil dari jawaban masing-masing peserta dapat diketahui sesaat setelah berlangsung tes. Masyarakat dapat melihat dari layar monitor yang disiapkan panitia. 

“Saya berharap peserta yang mengikuti tes CPNS tahun ini betul-betul mempersiapkan diri dengan baik. Karena, tes kali ini merupakan ajang adu kemampuan dan kecerdasan peserta. Sebab, hasil ujian langsung dapat diketahui setelah selesai ujian,” kata Mukmin Faisyal, di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (27/10).

Menurut dia, sukses para peserta tes tentu sangat diharapkan. Karena itu, peserta harus menyiapkan diri dengan baik sebelum pelaksanaan dimulai, sehingga meraih hasil yang maksimal dan mampu lolos dalam tes tersebut.

Wagub berharap peserta yang lolos adalah orang yang siap mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara, terutama rakyat di daerah secara professional, sesuai disiplin ilmu yang dimiliki masing-masing.

“Saat tes peserta sudah mengikuti tes ini dengan tertib. Ini penting karena ketika menjadi pegawai mereka juga harus tertib dalam bekerja,” kata Mukmin.

Wagub memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Tes CPNS di lingkungan Pemprov Kaltim dan kabupaten/kota yang telah menyiapkan perangkat untuk ujian. Diharapkan tes tersebut dapat berjalan lancar hingga selesai. (jay/sul/es/hmsprov)

 

///FOTO : Sejumlah peserta Tes CPNS dengan system Computer Assist Test (CAT) di Kaltim.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait