Akan Ada Dialog Ibu Kota Negara (IKN), Konreg Kalimantan Penyusunan Ranwal RPJMN 2020-2024

Finalisasi persiapan Konsultasi Regional Ranwal RPJMN 2020-2024 (inni/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN – Finalisasi persiapan Konsultasi Regional Ranwal RPJMN 2020-2024 kembali dimatangkan pada hari ini, Kamis (15/8/2019). Bertempat di Novotel Balikpapan dengan menghadirkan Kasubdit Pengembangan Wilayah dan Kawasan Bappenas Yudianto.

Pada finalisasi kali ini dibahas persiapan berkaitan dengan rundown acara, layout, persiapan pembukaan, termasuk tamu-tamu yang akan hadir dan pendampingnya pada giat yang berlingkup Kalimantan ini.

Menjadi menarik, pada hari kedua akan ada agenda dialog oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dengan tema pemindahan ibukota negara (IKN) yang akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian media dan masyarakat. Apalagi pada 16 Agustus ini akan ada pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo sekaligus pengumuman pemindahan IKN.

"Bapak Menteri berkenan menyisipkan acara dialog tentang pemindahan IKN yang sedianya akan diagendakan pada hari kedua," ujar Yudianto.

Konreg Penyusunan Rancangan Awal RPJMN ini akan mengundang para gubernur dan kepala Bappeda serta pejabat terkait dari semua provinsi di Pulau Kalimantan, termasuk para pejabat kementerian. Ratusan tamu daerah diperkirakan hadir pada acara yang dijadwalkan dilaksanakan 20-21 Agustus 2019.

Rapat finalisasi dihadiri Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati, Sekretaris Bappeda H Sufian Agus, Kabid Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Daerah Charmarijaty dan Kasubbid Perencanaan Pembangunan Bappeda Berlin Friniko Sihaloho.

Untuk diketahui, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas membagi Konreg dalam 6 regional. Regional Jawa melaksanakan konsultasi regional di Surabaya pada 29-30 Juli, Regional Sulawesi di Manado, 6-7 Agustus, Regional Sumatera, 13-14 Agustus di Medan dan Regional Kalimantan di Balikpapan pada 20-21 Agustus.

Selanjutnya Regional Bali-Nusa Tenggara di Manggarai Barat (Labuan Bajo), 26-27 Agustus dan Regional Maluku-Papua di Sorong, 12-13 September 2019. (inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait