Akan Dirayakan Bersama Empat Provinsi Se-Kalimantan

Perayaan HUT ke-59 Kaltim

 

SAMARINDA –  Provinsi Kalimantan Timur akan merayakan hari jadinya yang ke-59 pada  9 Januari 2016.  Agar perayaan tahun ini lebih meriah dan berkesan. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Timur berencana mengundang perwakilan 4 provinsi lain di Pulau Kalimantan.

“Kami berencana mengundang seluruh provinsi di Kalimantan untuk hadir memeriahkan perayaan HUT ke-59 Kaltim,” kata Kepala Disbudpar Provinsi Kaltim, HM Aswin, Kamis (22/10). 

Rencana ini sejalan dengan kesepakatan para Kepala Disbudpar se-Kalimantan untuk berkumpul  pada perayaan ulang tahun tiap provinsi. Direncanakan, empat provinsi lain yaitu Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat akan hadir mengikuti rangkaian perayaan HUT Kaltim.

“Tujuannya tentu saja untuk bisa bersama merayakan dan meramaikan HUT di setiap provinsi, apalagi kita ini kan satu pulau. Harapannya wisatawan dapat hadir di acara perayaan karena tertarik dengan kemeriahan ini,” tambahnya. 

Namun, melengkapi penjelasannya mengenai rencana merayakan HUT bersama provinsi-provinsi tetangga, Aswin mengatakan tentu saja rencana ini masih akan mengikuti keputusan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daeran (Bapedda) dan DPRD Provinsi Kaltim, apakah  anggaran yang diberikan akan mengikuti rencana tersebut atau tetap diberikan mengikuti anggaran sebelumnya.

“Dengan mengundang sejumlah peserta dari empat perovinsi di Kalimantan, tentunya akan berdampak pada bertambahnya pendanaan, “ ungkap Aswin.

Apapun keputusan akhirnya nanti, Aswin menegaskan, pihaknya siap menyambut ulang tahun provinsi ini dengan rencana-rencana yang telah diperhitungkan dengan baik. Perayaan hari jadi Provinsi Kaltim diharapkan tetap berlangsung semarak dan meriah. (aka/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait