Akhir Juli Tiga Nama Calon Sekda Disampaikan ke TPA

Meiliana

SAMARINDA - Setelah dilaksanakan Uji Publik dalam rangka seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim, Pemprov Kaltim berharap akhir Juli 2018 sudah ada tiga nama yang akan disampaikan kepada Tim Penilai Akhir (TPA) di Jakarta.

Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana ketika membuka Uji Publik Calon Sekdaprov berharap tiga nama sudah bisa diketahui pada akhir Juli ini. Artinya, tugas yang dilakukan untuk memilih atau mengantarkan Sekdaprov bisa sesuai target jadwal yang telah ditetapkan.

"Kita harapkan jadwal tidak berubah, sesuai tahapan yang telah ditetapkan," kata Meiliana didampingi Kepala BKD Kaltim Ardiningsih usai Uji Publik Calon Sekdaprov, di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (24/7).

Meiliana mengatakan, tahapan yang dilakukan Pemprov Kaltim bersama Tim Pansel untuk menjaring siapa Sekdaprov terpilih dinilai sangat cepat dari pada daerah lain. Contohnya, Kaltara maupun Jawa Timur juga sedang melakukan penjaringan. Bahkan, kedua provinsi tersebut dinilai cukup panjang melakukan proses tahapan, yaitu sudah hampir empat bulan hingga saat ini.

Karena itu, Pemprov Kaltim terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Tim Pansel dari pusat, sehingga proses tahapan seleksi Sekda cepat selesai.

"Karena kita niatnya tulus untuk mencari Sekda yang betul-betul baik dan mampu bekerjasama dengan seluruh pegawai, diharapkan secepatnya bisa diketahui siapa tiga nama yang terpilih hasil dari tes uji kompetensi dan wawancara di Jawa Timur. Kemudian siapa yang akan terpilih dari tiga calon yang diusulkan ke TPA," jelasnya. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation