Akhir Pekan Wagub Ceramah di Dua Masjid

Wagub ketika ceramah di masjid.(istimewa)

SAMARINDA - Akhir pekan bukanlah menjadi waktu untuk bersantai bagi Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi. Meski hari libur, tetap saja melayani dan menyapa masyarakat. Tetapi dengan cara berbeda. Dengan mengisi ceramah di dua masjid, yaitu Masjid Ar Rasyidin Loa Bakung usai sholat Subuh dan Masjid At Taqwa Jalan Slamet Riyadi Samarinda ba'da Isya, Sabtu (16/3/2019).

Agenda itu tidak membuat Wagub Hadi lelah bahkan mengeluh. Sebaliknya, semakin semangat dalam bersilaturahmi kepada rakyat. Ketika di Masjid Ar Rasyidin Wagub Hadi mengingatkan agar jemaah selalu menjaga kondusifitas daerah. Termasuk, mengingatkan untuk berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada 17 April 2019.

"Semoga kita selalu sehat sehingga ikut berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi. Selain itu, selalu beribadah menjadi insan terbaik dan bersama Rasulullah di akhirat kelak," ucap Hadi Mulyadi.

Hadi merasa bersyukur masih diberikan kepercayaan mengisi ceramah. Baik ketika di Masjid Ar Rasyidin maupun di At Taqwa. Karena, tidak semua orang maupun pemimpin daerah masih diberi kesempatan. "Alhamdulillah. Apakah kebujuran atau tidak. Apakah karena wagubnya suka ceramah," canda Hadi Mulyadi.

Hadi mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid dan jemaah yang memberi kepercayaan untuk berceramah. Dalam dua kesempatan itu, Hadi berpesan Isra Mi'raj menjadi momentum introspeksi bagi umat muslim untuk meneladani perjalanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa tersebut.

Artinya momentum menumbuhkan semangat umat muslim untuk terus beribadah kepada Allah SWT, terutama melaksanakan sholat lima waktu. "Semoga kita senantiasa meneladani apa yang dilakukan Rasulullah SAW. Dan kita dipertemukan Allah SWT dengan Baliau," ucap Hadi. (jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation