Kalimantan Timur
Aksi Tanggap Darurat Korban Banjir, Dinas Sosial Kaltim Dirikan Dapur Umum

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Dinas Sosial Kaltim melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Seksi Penanganan Korban Bencana Alam, melakukan aksi tanggap darurat bagi korban musibah banjir yang melanda 7 Kecamatan di Samarinda.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kaltim, HM Agus Hari Kesuma, melalui Kabid Linjamsos, Ahmadin mengatakan aksi tanggap darurat yang dilakukan jajarannya berupa pendirian dapur umum di titik lokasi banjir Kelurahan Temindung Permai Jalan D.I, Panjaitan, guna memberikan bantuan makan dan minum bagi korban banjir.

"Kami telah berkoordinasi teknis dengan TNI dan Lurah Temindung Permai, sehingga dapur umum bisa didirikan sejak Rabu (15/1/2020) kemarin. Harapannya dapur umum ini bisa membantu meringankan penderitaan korban banjir khususnya pemenuhan kebutuhan makan dan minum," papar Ahmadin didampingi Kasi Penanganan Bencana Alam Sudarna dan Kasi Penanganan Bencana Sosial, Samingun di lokasi dapur umum Dinas Sosial Kaltim, Kamis (16/1/2020) siang.

Lebih lanjut Ahmadin menjelaskan pada dapur umum di Kelurahan Temindung Permai, pihaknya menyiapkan 1.500 nasi bungkus dan mie instan.

Selain mendirikan dapur umum, sejak14 Januari 2019 lalu, Dinas Sosial juga mengerahkan relawan anggota Tagana guna membantu evakuasi para korban terdampak parah musibah banjir di sejumlah titik, seperti Perum Bengkuring hingga Perum Griya Mukti. (inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Korpri Sosialisasi Bahaya Kanker Servik
Korpri Sosialisasi Bahaya Kanker Servik

07 November 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Limbatkan LSM Sebagai Tim Perumus
Limbatkan LSM Sebagai Tim Perumus

01 April 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Mensos: Lestarikan Budaya Lokal
Mensos: Lestarikan Budaya Lokal

18 Februari 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation