Akun Sa'bani Dihack, Minta Bantu Dana Cepat, Karena Istri Sakit

Ist

SAMARINDA - Masyarakat Kaltim baik ASN maupun masyarakat umum diminta untuk waspada atau berhati-hati terhadap akun facebook (FB) atau whastApp (WA) yang mengatasnamakan Muhammad Sa'bani. 

 

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM Sa'bani mengaku  akun miliknya dihack orang yang tidak bertanggungjawab. Akun itu diyakini digunakan untuk menipu dengan berpura-pura meminjam uang. Jadilah akun itu akun palsu yang sengaja dimanfaatkan orang tertentu untuk kepentingan sendiri. 

 

"Jadi, saya minta masyarakat atau ASN di Kaltim untuk mengabaikan akun tersebut. Saya minta masyarakat berhati-hati atas penipuan ini," kata Sa'bani kepada Tim Biro Humas Setdaprov Kaltim, Sabtu (1/8/2020).

 

Menurut Sa'bani akun FB maupun WA miliknya saat ini dihacker. Diharapkan, siapa saja yang mengenalnya dan menerima pesan atas nama Muhammad Sa'bani, dilanjutkan dengan  meminta sesuatu atau materi, sebaiknya segera abaikan. 

 

Berikut pernyataan Sa'bani kepada masyarakat yang disampaikan melalui Biro Humas Setda Provinsi Kaltim.

 

Assalamualaikum Wr. Wb Kawan2 sekalian harap berhati-hati jika ada akun yang mengatas-namakan saya dengan tujuan meminjam/meminta uang, baik melalui whatsapp, messenger facebook, ataupun media sosial lainnya. Harap diabaikan karena akun tersebut PALSU. Terimakasih Wassalamualaikum wr.wb.

 

Demikian tulis Sa'bani agar masyarakat umum, pengusaha, ASN atau siapa pun tidak melayani permintaan apa pun dari si penipu.  (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait