Alhamdulillah, Garuda Mulus Landing di APT Pranoto


SAMARINDA - Kabar menggembirakan menjadi catatan sejarah penerbangan di ibukota provinsi Kalimantan Timur, Samarinda. Maskapai nasional, Garuda Indonesia sukses melakukan inaugural flight di Bandara APT Pranoto, Sungai Siring Samarinda, Kamis (20/11/2018).

Pesawat bermesin Boeing 737-800 dengan pilot Kapten Sukmagung Suhartono dan copilot Kapten Ade Dwipayana yang mengangkut 120 penumpang dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng mendarat mulus di Bandara APT Pranoto, sekira pukul 09.45 Wita.

Sesampainya di apron bandara pesawat Garuda Indonesia inipun langsung mendapat sambutan meriah semburan air dari truk pemadam kebakaran bandara disaksikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor. "Alhamdulillah, kita bersyukur pesawat Garuda mulus mendarat perdana di Bandara APT Pranoto. Semoga lancar pada penerbangan yang lainnya," kata Isran Noor saat menyaksikan kedatangan pesawat Garuda Indonesia di terminal penumpang Bandara APT Pranoto yang juga dirangkai dengan peresmian penerbangan perdana Samarinda-Jakarta Garuda Indonesia.

1d

Gubernur Isran Noor sangat berharap dengan masuknya berbagai maskapai penerbangan di bandara ini akan memacu pertumbuhan ekonomi Samarinda dan Kaltim pada umumnya. "Alhamdulillah setelah 73 tahun Indonesia merdeka,  ibukota Kaltim akhirnya bisa memiliki bandara yang jauh lebih representatif dan bisa didarati pesawat bermesin boeing," jelasnya.

Isran mengatakan semakin banyaknya maskapai penerbangan yang hadir untuk memberikan pelayanan merupakan anugerah bagi rakyat Kaltim.

Semakin banyaknya maskapai penerbangan yang hadir untuk memberikan pelayanan  menjadi bukti keberhasilan pemerintah mewujudkan bandara yang representatif, baik untuk penerbangan lokal maupun antarprovinsi. "Kita bersyukur. Semoga rakyat Kaltim semakin sejahtera dengan adanya transportasi udara yang lebih maju ini. Semua ibukota provinsi memiliki bandara, termasuk Kaltim. Semoga memberikan manfaat besar bagi rakyat Kaltim," harap Isran.  

1a

1r

Dari 120 penumpang yang mendarat tersebut, terdiri dari 110 penumpang kelas ekonomi dan 10 penumpang kelas bisnis. Sedangkan untuk keberangkatan sebanyak 150 penumpang. Tampak tokoh masyarakat Kaltim H Harbiansyah Hanafiah menjadi penumpang Garuda Indonesia yang mendarat perdana di Bandara APT Pranoto.

Tampak hadir mendampingi Gubernur Isran Noor,  Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim Salman Lumoindong, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim M Taufik Fauzi, Bupati Kutai Timur Ismunandar, Kepala  UPTB APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi dan General Manager Branch Office Balikpapan Boydike Kussudiarso. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation