Alhamdulillah, Lewat Seratus

Ist

Dua puluh empat jam sebelum Idulfitri 1441 H, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang berhasil sembuh tercatat berjumlah 101 orang. 

Itu terjadi setelah ada penambahan 5 pasien sembuh, pada Jumat (22/5/2020). Kelima pasien berasal dari Kutai Kartanegara.

"Sehari sebelumnya masih 96 orang. Alhamdulillah, kemarin bertambah 5 orang. Total menjadi 101 orang.  Sudah di atas 100. Alhamdulillah," kata Plt Kepala Badan Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, H Nazrin di Samarinda, Sabtu (23/5/2020).

Namun demikian, meneruskan pesan Gubernur Kaltim H Isran Noor, pejabat yang juga dipercaya memimpin Biro Perekonomian Setda Provinsi Kaltim itu mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan tidak larut dalam eforia hari kemenangan, setelah berhasil melewati perang melawan hawa nafsu, selama bulan suci Ramadan.

"Kemarin, Pak Gubernur katakan, kita sudah menang melawan hawa nafsu sebulan ini. Tapi kita masih akan terus bersama untuk melawan virus corona. Kita tidak boleh kalah  melawan virus corona. Untuk itu, kita juga  tidak boleh lalai di hari kemenangan dan setelahnya,"  beber Nazrin.

Tidak lalai dimaksud yakni dengan ikut menjaga dan membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Caranya,  tidak  melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah yang tidak penting dan jangan lakukan kegiatan berkumpul atau mengadakan keramaian-keramaian seperti open house dan halal bihalal. Termasuk  tidak mudik kampung selama pandemi Covid-19 belum berakhir. 

"Kepedulian itu akan memelihara saudara dan teman-teman kita agar tidak tertular Covid-19. Itu pesan Gubernur," imbuhnya.

Update perkembangan data Covid-19 di Kaltim hingga Jumat (22/5/2020), selain penambahan 5 pasien sembuh, juga terdapat tambahan 5 pasien positif. Sehingga total pasien positif bertambah menjadi 271 orang.

Karena jumlah pasien yang masuk dan pasien pulang sama-sama 5 orang, maka tidak ada perubahan dalam jumlah pasien yang dirawat. Tetap 167 pasien. (sul)

Berita Terkait