Alumni ITS Dukung Pembangunan Daerah

Muswil IKA ITS Pengurus Wilayah Kaltim

SAMARINDA- Pemprov Kaltim menilai bahwa para sarjana alumni perguruan tinggi menempati posisi penting dan strategis sebagai mitra pemerintah dalam upaya membangun daerah. Termasuk Ikatan Keluarga Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (IKA ITS) asal Kaltim, diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah yang lebih baik.  
Tanggungjawab para alumni ITS asal Kaltim sangat dibutuhkan untuk menunjukkan karya terbaik. Sehingga mampu mengemban misi dan pengabdian serta menorehkan nama baik IKA ITS di hati masyarakat Kaltim.   
 “Saya menilai Muswil IKA ITS ini sangat penting dalam rangka meningkatkan eksistensi alumni dan organisasi IKA ITS, di samping sebagai ajang pertemuan silaturrahmi dan tukar menukar pengalaman. Selanjutnya, diharapkan alumni ITS asal Kaltim dapat membuat program kerja yang sederhana namun dapat diaplikasikan dan diwujudkan dengan baik,” kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dalam sambutan yang disampaikan Penasehat IKA ITS Kaltim, Nusyirwan Ismail ketika membuka Muswil IKA ITS Pengurus Wilayah Kaltim di Samarinda, Sabtu (9/11).
Alumni ITS asal Kaltim diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah maupun para pihak terkait dalam melaksanakan program-program kerja yang sejalan dengan visi dan misi IKA ITS, sehingga organisasi ini tetap eksis dan memberikan manfaat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.   
Mewujudkan itu, maka Alumni ITS perlu meningkatkan gerak dan langkah organisasi di masa depan. Karena itu, diperlukan kepemimpinan yang andal dan berkualitas, sehingga dapat menjawab aspirasi seluruh anggota.  
“Yang jelas Pemprov Kaltim sangat mengharapkan adanya dukungan dari berbagai kalangan, khususnya para sarjana dari berbagai perguruan tinggi. Tidak terkecuali para alumni ITS yang sudah bekerja dan tinggal di Kaltim,” jelasnya.
Peluang untuk berkontribusi itu sangat terbuka mengingat Kaltim memiliki visi pembangunan, yakni mewujudkan Kaltim sebagai pusat agroindustri dan energi terkemuka menuju masyarakat adil dan sejahtera. Sehingga, diharapkan peran  para alumni ITS asal Kaltim dapat mendukung visi pembangunan tersebut. (jay/hmsprov)


 

Berita Terkait