Aman Teteram untuk Sukses Pemilukada Gubernur Kaltim

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh masyarakat Kaltim dan Kaltara berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur Kaltim 2013-2018 yang akan dilaksanakan pada 10 September 2013.
“Mari kita sukseskan Pemilukada sesuai dengan pilihan calon masing-masing. Kita ciptakan situasi yang aman dan tentram dengan merajut tali persatuan dan kesatuan. Mari kita hormati perbedaan, kita jaga kebhinekaan, kita ciptakan rasa kerukunan dan kebersamaan, saling menghormati dan saling mengasihi diantara sesama,” ujar Gubernur Awang Faroek pada kesempatan Shalat Ied di Masjid Islamic Centre, Kamis (8/8).
Demi sukses pesta demokrasi, lanjut dia, hal terpenting adalah terjaganya kondisi daerah yang kondusif, aman dan damai. Perbedaan pendapat dan pilihan merupakan hal yang wajar dalam demokrasi.
Sebagai masyarakat Kaltim tanggung jawab yang harus bersama-sama dituntaskan adalah mendukung penuh pelaksanaan pesta demokrasi Pemilukada Gubernur Kaltim dengan mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan menyalurkan aspirasi dengan menentukan pilihannya terutama kepada di tempat tersebut.  
Gubernur mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilukada Gubernur Kaltim dengan menggunakan hak pilihnya, pemilih pemula. Selain itu, kepada seluruh pemangku kepentingan pemilu juga diimbau agar ikut serta mensosialisasikan Pemilukada ini dalam rangka meminimalisir golput.
“Keberhasilan dari suatu Pemilukada di suatu daerah adalah tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. Hal ini harus kita wujudkan di Kaltim. Sehingga pemimpin yang terpilih benar-benar merupakan aspirasi dari rakyat Kaltim,” harapnya.  
Untuk Pemilukada Gubernur Kaltim 2013-2018, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kaltim yang tersebar di 14 kabupaten/kota adalah sebanyak 2.739.729 pemilih, dengan rincian 1.478.968 pemilih laki-laki dan 1.315.031 pemilih perempuan. Berdasarkan DPT tersebut juga telah ditetapkan 8.802 TPS oleh KPU Kaltim. (her/hmsprov)
 

Berita Terkait