Ambil Informasinya, Bawa Pulang Doorprizenya

Hari ini  Kaltim Expo  2014 Dibuka

SAMARINDA - Pameran pembangunan bertajuk Kaltim Expo 2014 yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-65 akan dilaksanakan sejak 22-26 Agustus 2014 di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Selain bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, pameran pembangunan ini juga dimaksukan untuk menyampaikan informasi tentang progres pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Kaltim melalui masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD),  termasuk informasi dari para pengusaha di Kaltim, baik di bidang minyak dan gas maupun batu bara serta pertanian dalam arti luas.

“Pameran pembangunan dan Kaltim Expo 2014 akan dibuka Jumat besok (hari ini).  Diharapkan masyarakat dapat mengunjungi pameran ini,” kata Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Kaltim Aji Sayid Fatur Rahman di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (20/8).

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengetahui progres pembangunan yang telah dilakukan pemerintah. Karena, tanpa informasi tersebut, masyarakat tidak akan mengetahui bagaimana perkembangan program kerja pemerintah setiap tahunnya. Selain itu, diharapkan para pengusaha turut serta memeriahkan Kaltim Expo 2014 ini. 

“Karena kegiatan ini untuk meriahkan hari kemerdekaan, maka wajar jika seluruh pihak turut mendukung penyelenggaraan ini. Apalagi, kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun. Pameran ini sangat tepat untuk promosi bagi para pelaku UMKM maupun perusahaan di daerah,” jelasnya.

Memeriahkan kegiatan ini, Pemprov Kaltim juga menggelar berbagai lomba, salah satunya yang pasti meriah adalah panjat pinang. Dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan tersebut juga akan dilakukan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

Sementara itu, Kabag Kehumasan Biro Humas dan Protokol Pemprov Kaltim Imanuddin mengatakan, arena Kaltim Expo tahun ini juga akan diramaikan jajaran Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) yang akan menjadi peserta di salah satu stand pameran.

Dengan dukungan 11 biro di lingkungan Setdaprov, mereka akan mencoba menampilkan berbagai informasi kegiatan Setdaprov diantaranya dokumen foto pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013-2018, peta baru Kaltim setelah pemisahan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).   

Di stand Setdaprov itu nantinya juga akan dipasar deret foto para gubernur Kaltim, mulai gubernur pertama hingga gubernur saat ini. Masyarakat juga dapat melihat cara dan proses pembuatan e-KTP. Juga ditampilkan audio visual pembangunan Kaltim.

"Sajian informasi ini menurut kami penting untuk ditampilkan agar masyarakat juga mengenal para pemimpin daerah dan mengetahui program-program pembangunan yang saat ini sudah dilaksanakan," kata Imanudin.

Untuk meramaikan suasana stand, masyarakat akan dihibur dengan tampilan hiburan organ tunggal (elekton). Selain itu, disiapkan pula kuisioner bagi pengunjung. Jawaban kuisioner yang benar akan dikumpulkan dan pada hari terakhir mereka akan memperebutkan hadiah-hadiah menarik diantaranya kulkas, mesin cuci, sepeda dan lain-lain. 

"Pemenang kuisioner akan diumumkan pada hari terakhir pameran, 26 Agustus. Selain itu, kami juga akan menyiapkan doorprize yang akan diberikan setiap hari selama penyelenggaraan pameran. Jadi masyarakat bisa pulang dengan dua hadiah sekaligus,  informasi dan doorprize," ujar Imanudin.  

Informasi lain yang akan ditampilkan adalah panji-panji keberhasilan pembangunan kabupaten/kota dan website pemprov Kaltim dengan alamat kaltimprov.go.id.

"Kita juga akan menampilkan informasi-informasi pembangunan  yang disajikan melalui pemberitaan-pemberitaan di media cetak," imbuh Imanudin. (jay/sul/hmsprov)

 

////Foto : Aji Sayid Fatur Rahman

 

Berita Terkait