Kalimantan Timur
Amelia: Bapak Selalu Perhatian Dengan Keluarga

Syukuran HUT ke-65 Amelia Suharni Faroek

 

SAMARINDA- Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 istri Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Hj Encek Amelia Suharni Faroek dinilai sangat berkesan, Selasa malam (19/8). Karena syukuran tersebut merupakan ide dari  suami tercinta.

Dalam kesempatan itu, Nyonya Amelia menilai, selama bersama suami banyak kesan yang dirasakan, Meski selalu disibukkan dengan pekerjaan, tetapi Awang Faroek Ishak tetap perhatian terhadap keluarga, terutama terhadap pada cucu.

“Selama menjalani kehidupan dengan bapak, memang banyak waktu bapak yang sangat padat. Tetapi, bapak tetap saja selalu perhatian dengan keluarga. Misalnya, ketika pulang dari luar kota maupun dari kantor, yang selalu dicari adalah cucu. Jika sudah di rumah dia selalu menyebut  salah satu cucunya, yakni Karmel. Meski si Karmel sedang tidur. Karmel itu memang ada artinya, yakni gabungan dari  Kartini yang  merupakan nama ibu dari Pak Awang Faroek Ishak dan Amelia, yang adalah nama saya,” kata Suharni Faroek di Guest House Pendopo Lamin Etam.

Amelia mengaku berbahagia, karena meski Awang Faroek Ishak selalu sibuk, tetapi masih sempat datang ke rumah dan menemui keluarga. Karena itu, diharapkan suasana tersebut selalu terasa hangat.

Sementara itu, mantan Wagub Kaltim H Farid Wadjdy yang hadir, mengatakan sosok Amelia Faroek adalah anak seorang tokoh di Kaltim, sehingga sejak muda telah mengenal keluarga Amelia.

“Tetapi, yang sangat terkesan selama kami bersama-sama memimpin daerah ini ketika periode pertama, yakni Ibu Amelia memiliki sifat dan sikap keibuan yang selalu ditunjukkan kepada saya dan keluarga, termasuk kepada jajaran pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim. Karena itu, ini harus menjadi contoh dan patut diteladani,” jelasnya.

Selain itu Farid juga mengaku, Amelia belum pernah marah, yang merupakan sifat yang luar biasa. Tetapi, jika memang marah, mungkin ditunjukkan dengan ekpresi lain, sehingga tidak sampaikan secara langsung.

“Yang jelas, yang sangat kami perhatikan selama bersama Ibu Amelia dan keluarga, Ibu Amelia memiliki sifat dan sikap keibuan serta tidak pernah marah. Apabila menegur, penuh kearifan atau kebijaksanaan, semoga ibu dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang,” jelasnya.

Selain itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltim Dr Meiliana menyebutkan bahwa ketika kuliah, Amelia merupakan senior di Universitas Mulawarman (Unmul). Bahkan, merupakan Pembina Paduan Suara Unmul ketika itu.

“Karena perjuangan ibu, tim Paduan Suara Unmul mampu ke Jakarta dan pernah juara, serta masih eksis hingga saat ini berkat pembinaan yang dilakukan ibu,” jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi juga mengatakan bahwa Amelia Faroek adalah sosok yang sejuk ketika berbicara selalu menganggap seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim adalah anak.

“Yang jelas ibu memang tidak pernah marah. Bahkan selalu mengingatkan agar bagaimana bisa menjaga rumah tangga tetap harmonis, meski selalu disibukkan dengan pekerjaan yang banyak,” jelasnya.

Dalam syukuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Amelia Suharni Faroek yang diserahkan kepada suami tercinta, Awang Faroek Ishak yang disaksikan sejumlah anak dan cucu, serta sanak keluarga, termasuk sejumlah pejabat dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim.(jay/es/hmsprov).

///FOTO : Memperingati ulang tahunnya yang ke-65, Hj Encek Amelia Suharni Faroek menyuapi suami tercinta Dr H Awang Faroek Ishak.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait