Amelia Faroek: Jauhi Narkoba Raih Prestasi
Halal Bihalal Jarwasnaba
 
SAMARINDA-Ketua TP PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek berpesan kepada komunitas Jaringan Remaja Waspada Penyalahgunaan Narkoba (Jarwasnaba) dan para remaja lainnya untuk menjauhi narkoba, karena narkoba akan menghancurkan dan menistakan.  
"Para remaja beraktivitaslah dalam kegiatan yang sehat dan positif. Belajarlah yang giat, jauhi narkoba, raihlah prestasi agar dapat membanggakan orang tua, nusa dan bangsa," kata Ketua TP PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek yang disampaikan Wakil Ketua  TP PKK Kaltim Hj Farida Syafrudin pada Halal Bihalal kelompok Jarwasnaba di Aula TP PKK Kaltim, Minggu (15/9).    
Momen halal bihalal ini juga dimanfaatkan untuk memberikan pembekalan kepada komunitas Jarwasnaba  tentang hikmah halal-bihalal, pembentukan karakter remaja dan cara belajar efektif.       
"Dengan materi-materi yang disampaikan nantinya anak-anak kelompok Jarwasnaba diharapkan mampu menyerap dan menularkan ilmunya kepada teman-teman sebaya maupun di sekolah. Semoga ini bisa menjadi benteng bagi mereka,” ujarnya.    
Sebagai bagian dari generasi muda, remaja dan pelajar memiliki masa rentan terhadap pengaruh narkoba. Sebab itu, remaja dan pelajar perlu diberikan tambahan pengetahuan serta wawasan terhadap ancaman bahaya narkoba. 
“Para remaja merupakan ujung tombak untuk mengantisipasi ancaman bahaya narkoba. Kemampuan dan pengetahuan yang dimilikinya akan sangat berguna dalam pergaulan bagi pelajar serta remaja sebayanya untuk menjauhi narkoba,” jelasnya.  
Selain itu, TP PKK Kaltim melalui Pokja I juga berencana bekerjasama dengan Dishub maupun Polantas  untuk melakukan sosialisasi keselamatan di jalan raya. Sosialisasi termasuk pula imbauan agar anak-anak di bawah umur tidak mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas khususnya pada anak-anak sekolah. 
"Sebagai orang tua kami juga prihatin melihat pemberitaan di televise. Tidak sedikit  remaja menjadi korban kekerasan, terlibat narkoba maupun menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.  Oleh karena itu TP PKK Kaltim akan terus berupaya melakukan bebagai program agar para remaja tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif," tegasnya.  
Dijelaskan, TP PKK Kaltim pada bulan ramadhan lalu bersama kelompok Jarwasnaba juga melaksanakan pesantren ramadan dan hataman Al-quran. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus ditingkatkan dari tahun ketahun dan mampu diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari. (sar/hmsprov)
 
Berita Terkait
Stres
Stres

25 Februari 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan

GRATIS, Vaksin Anti Rabies
GRATIS, Vaksin Anti Rabies

11 Oktober 2019 Jam 23:04:42
Kesehatan