Amelia: Instropeksi Diri dan Tingkatkan Rasa Syukur

Hikmah Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriah

SAMARINDA – Dalam rangkaian Tahun baru Islam 1 Muharram 1435 Hijriah, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kaltim menggelar peringatan bertema "Merefleksikan Makna Hijrah Dalam Upaya Meningkatkan Iman dan taqwa Kepada Allah SWT".
“Tahun baru ini merupakan ajang mensyukuri apa yang telah kita terima selama ini sekaligus intropeksi diri agar lebih baik pada tahun-tahun berikutnya,” kata Ketua TP PKK Kaltim Hj Amelia Suharni Faroek pada Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriah di Aula PKK Kaltim, Selasa (5/11).
Menurut dia, instropeksi diri sangat penting terutama untuk melakukan perubahan dari yang buruk kepada yang baik sedangkan yang sudah baik agar meningkatkan lebih baik. Hijrah bermakna meninggalkan serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang Allah SWT.
“Mari kita tingkatkan amal ibadah melalui ketaqwaan kepada Allah SWT dengan melaksanakan semua kewajiban dan menjauhkan diri dari yang dilarang. Selain itu, tingkatkan  rasa kepedulian dengan sesama di lingkungan sekitar kita,” ajak Amelia.
Sementara itu Ketua Pokja I H Edi Sukamto mengemukakan peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriah yang merupakan tahun baru Islam yang dilaksanakan setiap tahun bukanlah kegiatan rutin tahunan semata tetapi lebih mengikatkan silaturahmi pengurus dan anggota PKK.
“Peringatan ini memang setiap tahun kita selengarakan namun bukan berarti kegiatan rutin semata tetapi lebih pada upaya muhasabah (koreksi diri) agar semakin baik. Sekaligus mengambil hikmah yang terkandung dalam peristiwa hijrah Rasulullah SAW untuk diteladani dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Edi Sukamto.
Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1435 Hijriah yang dilaksnakan Tim Penggerak PKK  Kaltim dihadiri seluruh Koordinator Pokja dan pengurus TP PKK Samarinda, organisasi wanita Kaltim serta majelis taklim. Acara juga diisi tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H Jamaludin. (yans/hmsprov)

////FOTO : Hj Amelia Suharni Faroek


 

Berita Terkait