AMH Kategori Advetorial Pemprov dan Kabupaten/Kota

Kaltim Nominasi Lima Besar Nasional

BANDUNG – Pemprov Kaltim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berhasil menjadi nominasi lima besar nasional Anugrah Media Humas (AMH) untuk kategori advetorial Pemprov dan kabupaten/kota. Diskominfo juga masuk dalam nominasi sepuluh besar nasional AMH untuk kategori merchandise utama. 

“Meskipun belum berhasil menjadi yang terbaik setidaknya kita sudah membuktikan kerja-kerja kehumasan Pemprov Kaltim yang diakui secara nasional,” kata Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani usai menghadiri malam penganugrahan AMH, di Harris Hotel and Convention Hall Bandung, Rabu (26/11).

Menurut Sani, berhasil masuk nominasi sudah menjadi kado yang cukup menggembirakan pada kali pertama keikutsertaan dalam penilaian kinerja fungsi kehumasan pemerintah yang dilaksanan Bakohumas pusat. Sebab, setiap daerah tentu berlomba menjadi yang terbaik.

Sani berharap kinerja kehumasan Pemprov Kaltim yang dinilai dalam agenda pertemuan tahunan Bakohumas Nasional tersebut ke depan lebih baik. Target ke depan, Kaltim harus menjadi juara.

“Keikutsertaan kali pertama ini kita jadikan pengalaman. Tahun depan harus lebih baik. Laporan kinerja kehumasan harus diperlengkap dan disajikan dengan baik untuk tampil lebih baik,” yakinnya.  

Meski begitu, Sani mengaku juara penilaian kinerja kehumasan bukan tujuan utama. Tujuan utama pelaksanaan tugas kehumasan tidak lain adalah dalam rangka meningkatkan kinerja untuk memaksimalkan peran menjadi corong informasi pemerintah.

Bagian kehumasan pemerintah diharapkan mampu menyosialisasikan pelaksanaan program/kegiatan pemerintah, terutama menyangkut penyebarluasan informasi agar diketahui dan dipahami masyarakat. 

AMH yang diberikan pada Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional 2014 terdiri delapan kategori, yakni kategori pelayanan informasi melalui internet (kelompok perbankan, kelompok pemda, dan kelompok perguruan tinggi), kemudian kategori penerbitan media internal (kelompok pemerintah/lembaga dan kelompok pemprov dan kabupaten/kota) dan kategori anugrah insan kehumasan.

Kemudian AMS kategori advetorial (kelompok kementerian/lembaga, pemprov dan kabupaten/kota), kategori laporan kerja humas 2013 (kelompok kementerian/lembaga, pemprov dan kabupaten/kota), kategori merchandise utama (kelompok kementerian/lembaga, pemprov dan kabupaten/kota), kategori peserta bimbingan terbaik siaran pers dan kategori Bakohumas Expo 2014.  (sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation