Amir P Ali (Tokoh Pemuda)

Bukan Kurang Kerjaan


            Sebagai  tokoh pemuda  Kaltim, saya sangat setuju dengan penambahan nama Sultan  Aji Muhammad Sulaiman untuk Bandara Sepinggan. Penambahan nama ini, bukan kurang kerjaan, tetapi sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pendahulu yang telah berjasa. Toh nama Sepinggan tetap ada dalam nama Bandara yang sudah menjadi kebanggaan rakyat Kaltim ini.

Penambahan ini sekaligus menjadi momentum tepat untuk memperkenalkan  tokoh-tokoh dari kerajaan tertua di Indonesia. Sebut saja, nama salah seorang raja kerajaan Kutai,  Mulawarman yang sudah diabadikan menjadi nama Kodam VI Mulawarman.

Pada masa pemerintahan Sultan Aji Muhammad Sulaiman, kerajaan Kutai Kartanegara mencapai masa keemasan. Kebaikan-kebaikan yang dia  lakukan pada masanya, layak menjadi inspirasi kita untuk mewujudkan Kaltim yang lebih baik, maju dan rakyatnya adil makmur sejahtera.

Jadi sangat wajar, sebagai bentuk penghargaan kita kepada pendahulu, namanya kita abadikan menjadi nama Bandara Internasional di Balikpapan. Daerah-daerah lain sudah melakukan itu, jadi mengapa kita harus berpolemik untuk masalah ini.

Berita Terkait