Anak Petani Harus Sekolah

TENGGARONG - Kepedulian  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak terhadap pembangunan dunia pendidikan tidak diragukan lagi.

Komitmen kuat Gubernur, tidak boleh ada anak-anak Kaltim yang tidak bersekolah, termasuk anak petani.


“Kami minta  para petani di Kaltim tetap semangat untuk terus menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi,”  kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada panen raya padi sawah di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara,  Selasa (19/2).


Awang  berharap, anak-anak harus  bisa menempuh pendidikan dengan baik agar mampu meraih sukses, meski mereka berasal dari keluarga petani.

 
“Kami  berpesan, meski pekerjaan petani, namun anak-anak tetap harus bersekolah,  jika perlu hingga ke perguruan tinggi.  Jangan putus semangat,  pendidikan itu adalah sarana penting untuk masa depan,” ujar Awang memberi semangat para petani.


Gubernur meminta para petani tidak ragu, khususnya terkait biaya sekolah yang mahal. Pemprov  telah memberikan bantuan yang sangat  besar untuk pembangunan pendidikan diantaranya dalam program Beasiswa Kaltim Cemerlang.

 
“Saya dengar di Desa Bangun Rejo ini sudah banyak sarjana. Tentunya  ini menjadi kebanggaan kita bersama. Mereka harus berkarya untuk daerah dan tidak boleh menjadi pengangguran. Kalau belum mendapat pekerjaan,  kami akan carikan karena Dinas Tenaga Kerja setiap tahunnya ada bursa tenaga kerja,” jelasnya.


Bukti dekat dengan rakyat nampak para ibu-ibu saling berdesakan-desakan ingin mengajak photo bersama dengan pemimpinnya, dengan senyum khasnya melayani photo  bareng  bersama masyarakat.(sar/hmsprov).

////Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berbincang dengan warga masyarakat disela-sela kunjungan kerja ke Desa Bangun Rejo untuk melakukan panen raya.(sarjono/humasprov kaltim)

Berita Terkait