Angka Kecelakaan Selama Mudik Lebaran Menurun

SAMARINDA - Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim Mahmud Samsul Hadi mengatakan bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas selama mudik Lebaran tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tingkat kecelakaan tahun lalu.

"Berdasarkan data dari Polda Kaltim, angka kecelakaan tahun ini berkurang dibanding mudik tahun lalu. Tahun lalu sekitar 17 kejadian. sedangkan untuk tahun ini berkurang 2 kejadian menjadi 15 kejadian," kata Mahmud di Kantor Dishub Kaltim pada Rabu (13/7).

Menurutnya, Dishub Kaltim telah berupaya menekan angka kecelakaan di wilayahnya diantaranya dengan memasang rambu-rambu dan spanduk di sejumlah titik jalan poros yang dinilai rawan kecelakaan seperti Jalan Poros Samarinda-Balikapapan, Jalan Poros Samarinda-Bontang dan Bontang-Kutai Timur serta Samarinda-Tenggarong-Kutai Barat agar para pengendara berhati-hati.

"Penyebaran dan pemasangan spanduk itu untuk mengingatkan para pengendara agar berhati-hati," katanya.

Mahmud menambahkan bahwa menurunnya tingkat kecelakaan di Kaltim selama mudik tahun ini merupakan kerja optimal yang dilakukan bukan hanya dari jajaran Dishub, melainkan juga kepolisian serta pihak lain yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Meskipun angkutan lalu lintas semakin meningkat, alhamdulillah angka kecelakaan tahun ini mengalami penurunan. Ini adalah hasil kerjasama yang sangat baik dari semua komponen," kata Samsul. (rus/sul/es/Humasprov)

Berita Terkait