Kalimantan Timur
Angka Kesembuhan 89,2 Persen


SAMARINDA - Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kalimantan Timur terus menunjukkan  tren membaik. Berdasarkan rilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kaltim, per Senin, 15 Maret 2021, angka kesembuhan berada posisi 89,2 persen dari jumlah terkonfirmasi. Angka tersebut berada diatas rata-rata nasional 87,7 persen dari terkonfirmasi. 

 

Penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 381 kasus sehingga total menjadi 53 599 kasus. Sementara jumlah terkonfirmasi bertambah sebanyak 204 kasus, total menjadi 60.056 kasus. Pasien meninggal dunia 1.414 kasus dan pasien masih dirawat 5.043 kasus. 

 

"Kita akan terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 sehingga mereka bisa sembuh dan kembali ke keluarga masing. Ditambah dengan vaksinasi yang terus berjalan, kita harapkan angka penularan Covid-19 di Kaltim bisa di cegah dan di tekan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Senin (15/3). 

 

Namun, lanjut dia, dengan semakin banyaknya pasien sembuh, ditambah vaksinasi sehingga terjadi penurunan kasus terkonfirmasi, tidak membuat lengah seluruh pihak, terutama masyarakat. Mengingat masih banyak terjadi kasus penularan di berbagai daerah. 

 

"Artinya, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara ketat dan disiplin. Laksanakan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita harus tetap waspada dan jangan lengah. Lindungi diri, keluarga dan sekitar kita," pesan Padilah. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait