Anjungan Kaltim Matangkan Persiapan Peringati HUT RI

Anjungan Kaltim Matangkan Persiapan Peringati HUT RI

 

JAKARTA - Sebagai salah satu wahana wisata yang berada dalam lokasi  Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) di Jakarta, Anjungan Kalimantan Timur saat ini tengah mempersiapkan beberapa event kegiatan  untuk memperingati HUT  ke-69 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. Hal ini sekaligus merupakan bentuk partisipasi aktif Anjungan Kaltim untuk memperkenalkan khasanah seni budaya bangsa.

Kasi Promosi dan Informasi selaku Pimpinan Anjungan Kalimantan Timur, Dra Hj Novarita mengatakan, untuk Pekan Agustus /HUT Kemerdekaan RI ke 69 pada 17 Agustus 2014 ini pihaknya menargetkan 40 ribu pengunjung sampai 23 Agustus 2014, akhir ditutupnya rangkaian kegiatan tersebut.

Menurutnya, ada beberapa serangkaian kegiatan yang dipersiapkan, antara lain “Expo Nusantara 2014” yang merupakan ajang promosi produk unggulan khas daerah dari 15 Kabupaten Kota/Kotamadya yang ada di Kaltim (saat ini Kaltara masih tergabung dengan Anjungan Kaltim).

“Acara tersebut secara serentak akan dilaksanakan juga oleh seluruh Anjungan yang ada di wilayah Taman Mini “Indonesia Indah” TMII dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” katanya.

Untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung, pihaknya juga telah mempersiapkan para Pramu Wisata dan Pramu Budaya yang siap mengarahkan dan membantu menyampaikan informasi yang diperlukan oleh para pengunjung.

Selain kegiatan Expo Produk 2014, dalam upaya peningkatan citra seni budaya dan pariwisata daerah, Anjungan Kaltim juga pada Pekan Agustus 2014 ini mempersiapkan keikutsertaannya dalam acara pentas seni budaya yang dikemas dengan konsep yang menarik dan atraktif guna menarik minat daya perhatian masyarakat. Kegiatan ini diberi tajuk “Mozaik Budaya”. Konsep yang dipersiapkan pawai budaya dan atraksi Hudoq yang berasal dari suku Dayak Bahau. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di pelataran Candi Bentar, yang berada dalam wilayah Taman Mini “Indonesia Indah”.

Seluruh kegiatan ini juga mendapat arahan Kepala SKPD Kantor Penghubung Pemprov Kalimantan Timur di Jakarta, Nurlimansyah selaku penanggung jawab Anjungan Kaltim TMII di Jakarta yang melalui peran aktifnya secara langsung turut dalam mempromosikan Kaltim agar diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. (wiena/hmsprov)

 

//Foto: Persiapan penampilan seni budaya Kaltim dalam menyambut HUR RI ke-69. (anjungan kaltim/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation