Aparatur Teladani Semangat Pahlawan

Aparatur Teladani Semangat Pahlawan

 

SAMARINDA – Sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini yakni Pahlawanku, Idolaku, maka setiap diri aparatur wajib meneladani serta mencontoh semangat para pahlawan dalam menunaikan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kaltim H Syarifuddin saat mewakili Ketua DP Korpri Kaltim Dr H Irianto Lambrie usai ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Samarinda, 27/11).

Menurut Syarifuddin, semangat dan jiwa yang dimiliki para pahlawan yang berjuang rela mengorbankan jiwa dan raga serta tanpa berjuang (bekerja) pamrih itu semangat yang harus diteladani aparatur pemerintah (PNS) dalam melaksanakan kewajiban agar penuh tanggungjwab.

“Setiap diri aparatur harus memiliki jiwa dan semangat yang dimiliki para pahlawan. Dan kalau ini mampu dilakukan maka daerah ini akan semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera,” kata Syarifuddin.

Selain itu, peringatan HUT Korpri yang dirangkai dengan ziarah ke TMP bukanlah hanya kegiatan seremonial semata tetapi bagaimana peringatan rutin setiap tahun itu mampu mengubah pola pikir dan pola kerja diri aparatur untuk semakin baik dan profesional.

Sebab lanjutnya, aparatur atau PNS merupakan pelayan negara sekaligus pelayan masyarakat yang wajib memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas dengan cara yang profesional.

“Aparatur ke depan adalah abdi pemerintah dan masyarakat yang menjunjung tinggi jiwa profesionalisme didukung dengan peningkatan kinerja dengan kemampuan berinovasi dan berkreativitas demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat,” ungkap Syarifuddin.

Bertindak sebagai inspektur upacara (pimpinan rombongan) ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Samarinda sebagai rangkaian peringatan HUT Korpri ke-43 Tahun 2014 yakni Wakil Walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail.

Tampak hadir pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kaltim ikut serta melakukan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Samarinda. Puncak peringatan HUT Korpri akan dilaksanakan upacara bendera di Halaman Parkir GOR Segiri Samarinda pada Senin (1/12). (yans/sul/hmsprov)

///Foto; PARA PENDAHULU. Sekretaris DP Korpri Kaltim H Syarifuddin (kanan) bersama pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim saat melalukan ziarah dan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa Samarinda.(masdiansyah/humasprov)

 

Berita Terkait