APD Coverall Cukup untuk 2 Bulan

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kaltim  Andi Muhammad Ishak menegaskan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan  Covid-19, khususnya APD Coverall ketersediaannya masih cukup hingga 2 bulan ke depan.

“Apalagi dengan adanya bantuan dari perusahaan-perusahaan. Termasuk pemerintah pusat juga masih membantu, di samping kami juga mengadakan dari APBD Kaltim,” kata Andi Muhammad Ishak, Selasa (12/5/2020) di Kantor Gubernur Kaltim.

Yang justru mengkhawatirkan kata Andi Ishak adalah ketersediaan masker, baik itu masker medis maupun masker N95. Oleh karena itu dengan adanya bantuan dari perusahaan maupun pihak lainnya,  tentu sangat membantu untuk ketersediaan masker. 

Seraya berproses untuk mengadakan sendiri dari APBD Kaltim untuk memenuhi kebutuhan para medis yang bekerja di rumah sakit dalam penanganan Covid-19 di Kaltim. 

“Bantuan APD medis yang disumbangkan oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kaltim, maupun pihak lainnya tentu sangat membantu dalam penyediaan APD yang memang  dibutuhkan para tenaga medis di rumah sakit rujukan  dalam penanganan Covid-19,”  tandas   Andi Ishak. 

Tak lupa, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan perhatian serta sumbangsih dari perusahaan-perusahaan di Kaltim.  

”Semoga bantuan APD yang diberikan bisa lebih menambah semangat dan motivasi dari para tenaga medis yang terlibat langsung di dalam penanganan wabah pandemi Covid-19  di Provinsi Kaltim,” kata Andi. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation