Apel dan Ziarah di TMP Kusuma Bangsa

Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-68

SAMARINDA - “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya” ungkapan inilah yang dibuktikan oleh seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kaltim yang menggelar apel dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda serangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-68, Kamis (2/1).
Kegiatan rutin tahunan itu diikuti sejumlah Karyawan dan Karyawati dari Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim, Pengurus Darma Wanita Unit Kemenag Kaltim, Kantor Kemenag Samarinda, KUA se-Kota Samarinda serta Guru dan Karyawan yang berada dicivitas pendidikan STAIN Samarinda, MIN, MtsN dan MAN yang berada di Kota Samarinda.
Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltim, Dr HM.Kusasi MPd, mengharapkan, setiap kali mengikuti kegiatan apel dan ziarah ini, makna yang dapat diambil adalah sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas jasa para pahlawan yang berjuang mewariskan kemerdekan,  penghormatan dan mengenang kembali perjuangan para pahlawan bangsa, guna memotivasi seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dan mengenang kematian sebagai akhir segala kehidupan manusia, amal baik manusia akan dikenang sebanyak masa.”
”Peringatan Hari Amal Bakti ke-68 Kementerian Agama kali ini mengambil tema Mengabdi Dengan Profesionalitas dan Amanah. Profesionalitas berkaitan dengan komitmen dan kemampuan melaksanakan tugas sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, sedangkan amanah berkaitan dengan sikap mental, moral dan karakter,” katanya.
Apel yang dimulai pukul 07.30 dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur. Apel diawali penghormatan seluruh barisan, kemudian mengheningkan cipta kepada arwah pejuang yang telah gugur, dan dilanjutkan pembacaan doa yang dipandu oleh H Bunyamin.Lc.MA
Di akhir upacara HM Kusasi meletakkan Karangan Bunga di depan monumen Pancasila, sebagai tanda penghormatan yang kemudian dilanjutkan dengan ziarah sambil menaburkan bunga di atas pusara makam para pahlawan.(hmsp/hmsprov)

//Foto: HM Kusasi meletakkan karangan bunga di TMP Kesuma Bangsa pada apel dan ziarah peringatan HAB ke-68.(ist/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait
Government Public Relation