Apel Hari Nusantara


SAMARINDA - Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim Abu Helmi mewakili Gubernur Kaltim pimpin apel Peringatan Hari  Nusantara ke-XX tahun 2019 di halaman Pengkalan ikan Selili Jalan Lumba-Lumba  Samarinda, Rabu (18/12/2019).

 

Abu Helmi mengatakan Peringatan Hari Nusantara ke-XX tahun 2019 menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjaga laut  dan menggelorakan budaya bahari.

 

"Mari kita semua mengoptimalkan potensi  perairan laut  sebagai penyatu ekonomi. Pelihara dan jaga kelestarian laut sehingga anak cucu kita ikut menikmati dan memanfaatkannya  secara lestari," kata Abu Helmi.  

 

Abu Helmi mengajak seluruh masyarakat untuk semakin peduli terhadap kehidupan di kawasan pesisir dan pulau-pulau kecil yang menjadi beranda terdepan wilayah Indonesia.

 

Apel Peringatan Hari Nusantara ke-XX tahun 2019 dirangkai peresmian tempat pemasaran ikan air tawar yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

 

Tampak hadir pada apel pagi peringatan Hari Nusantara, Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim Riza Indra Raidi, Forkopimda Kaltim, anggota TNI/Polri dan Satpol PP Kaltim, pengusaha ikan, ASN dan mahasiswa.(mar/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait