Kalimantan Timur
Aplikasi BUMDes Mart

ist humaskaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim sedang mempersiapkan pengembangan aplikasi BUMDes Mart. Aplikasi ini sebagai bentuk pembinaan BUMDes melalui fasilitasi penyediaan ruang promosi secara online. 

 

"Masih kita siapkan pengembangannya. Bahkan sudah ada pengembang aplikasi yang menawarkan siap membantu," sebut Kepala DPMPD Kaltim HM Syirajudin saat menerima kunjungan pengembang aplikasi, di Ruang Kepala DPMPD Kaltim, Rabu (14/4/2021).

 

Selanjutnya, aplikasi ini akan mengakomodir BUMDes yang ada di 841 desa se Kaltim. Berfungsi seperti layanan Marketplace. Artinya, menjadi wadah promosi produk yang dihasilkan BUMDes agar dikenal secara luas melalui jejaring sosial. 

 

"Tinggal kita lihat yang mana sesuai keinginan langsung kita realisasikan. Karena, tujuan aplikasi ini untuk memudahkan BUMDes mempromosikan produk mereka," sambungnya.  

 

Bagi DPMPD keberadaan aplikasi membantu dalam mengumpulkan data perkembangan BUMDes yang ada di Kaltim, sehingga tidak perlu lagi minta data ke kabupaten/kota.

 

Hadir mendampingi Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin, Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis bersama para Kepala seksi terkait Endang Efendi dan Muiyanto. (jay/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait