Apresiasi atas dedikasi luar biasa untuk pendidikan Islam, AFI Terima API

Tropi Apresiasi Pendidikan Islam (API) ini diberikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Gubernur Awang Faroek Ishak sebagai apresiasi atas dedikasi luar biasa untuk pendidikan Islam. (ist)

 

Apresiasi atas dedikasi luar biasa untuk pendidikan Islam, AFI Terima API

 

JAKARTA - Satu lagi penghargaan diterima Gubernur Kalimantan Timur, Prof Dr H Awang Faroek Ishak atas kepedulian, dedikasi dan dukungan kebijakan dalam pengembangan pendidikan Islam di Bumi Etam, yakni Apresiasi Pendidikan Islam (API) . Penghargaan disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (23/11) di International Convention Exhibition (ICE) Hall 3 Jalan BSD Grand Boulevard Raya Tanggerang Provinsi Banten. Apresiasi diterima Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Kaltim, H Elto didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama dan Rektor IAIN Samarinda. “Penghargaan untuk Gubernur ini merupakan kategori eksternal, dimana anugerah ini diberikan atas komitmen dan dedikasi luar biasa Gubernur Awang Faroek dalam bidang pendidikan Islam,” kata Elto, Selasa (28/11).

 

Komitmen Awang di bidang pendidikan sudah tidak diragukan lagi, dimana sektor pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemprov Kaltim dengan berbagai program dan terobosan termasuk Beasiswa Kaltim Cemerlang yang dikhususkan bagi puluhan ribu putra-putri Kaltim guna mendapatkan kualitas pendidikan terbaik.

 

API diberikan setelah melewati beberapa penilaian antara lain, adanya pengembangan beberapa lembaga Islam, menginisiasi dan mengawal transformasi kelembagaan STAIN Samarinda menjadi IAIN Samarinda, memberikan beasiswa bagi para pendidik dan tenaga kependidikan, memberikan bantuan hibah/bansos ke Lembaga Pendidikan Islam, memberikan insentif kepada Guru Agama Islam dan Guru Madrasah, memberikan Bosda bagi madrasah dan memberikan beasiswa untuk belajar ke Perguruan Tinggi Islam terkemuka di luar negeri (Mesir, Turki, Yaman) dan beberapa perguruan tinggi Islam di dalam negeri. (inni/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation