APT Bukan Hanya untuk Rakyat Kaltim

H Isran Noor

SAMARINDA - Masuknya berbagai maskapai penerbangan ke Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) bukan semata untuk melayani rakyat Kaltim, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat Indonesia secara menyeluruh.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengatakan bandara tersebut diharapkan banyak memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia, khususnya Kaltim.

"Ke depan bandara ini bukan hanya rakyat Kaltim yang merasakan manfaatnya. Tetapi seluruh rakyat Indonesia. Karena, dengan terbangun dan beroperasi serta semakin banyak maskapai penerbangan yang masuk. Maka tingkat kunjungan dari provinsi lain tentu akan meningkat," kata Isran Noor di Bandara APT Pranoto Samarinda ketika peresmian penerbangan perdana Maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta-Samarinda, Selasa (20/11/2018).

Artinya, konektivitas transportasi di ibukota provinsi Kaltim semakin maju dan berkembang, yaitu melalui fasilitas transportasi udara. Ke depan, mendukung pengembangan bandara ini, diharapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan bisa membantu. Contohnya, pengembangan terminal, apron hingga landasan diharapkan bisa mendapat dukungan dari pusat.

"Dengan begitu pertumbuhan ekonomi Kaltim didukung melalui pengembangan transportasi udara dapat semakin meningkat. Karena, semakin banyaknya pendatang ke daerah ini. Baik hanya untuk koordinasi pekerjaan atau berwisata," jelasnya. Apalagi ke depan bandara ini bisa dikembangkan untuk penerbangan internasional, tentu akan banyak manfaatnya bagi rakyat Indonesia. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait