APTP Pasang Bilik Cegah Corona

Foto : Ist

SAMARINDA - Mendukung pencegahan  penyebaran Covid 19 atau virus corona, mulai Senin 23 Maret 2020, Bandara APT Pranoto (APTP) Samarinda memasang Bilik Virus Removal Chamber atau bilik disinfektan pada area kedatangan dan keberangkatan bandara.

 

"Penumpang yang datang dan berangkat di Bandara APT Pranoto harus melalui bilik kecil dengan pintu kaca yang dilengkapi dengan alat penyemprot disinfektan itu," kata Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi melalui rilis Pengelola Bandara APTP Samarinda, Senin (23/3/2020).

 

Menurut Dodi, semua penumpang diwajibkan masuk bilik tersebut agar dilakukan sterilisasi terlebih dahulu.

 

Fungsinya untuk mensterilkan seluruh penumpang maupun petugas bandara yang masuk wajib melalui alat tersebut. Di dalam alat ini akan keluar cairan disinfektan, fungsinya untuk mensterilkan kemungkinan kuman-kuman yang ada di tubuh.

 

Selain itu, sebelumnya Bandara APT Pranoto juga telah dilengkapi berbagai sarana untuk mencegah penyebaran Covid 19, selain thermal scanner oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Samarinda, juga terdapat thermo gun, hingga 13 Titik hand sanitizer pada area Bandara. 

 

"Yang jelas penerapan social distancing juga diberlakukan pada antrean, dengan tetap menjaga jarak antrean minimal satu meter," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait