Arunika Itu pun Terbit juga di Tanjung Batu IKN

matahari terbit (jaya/humasprovkaltim)

TANJUNG BATU - Arunika adalah peristiwa di mana sisi teratas Matahari muncul di atas horizon di timur. Dia pun terbit tak malu-malu, perlahan-lahan menampakkan senyumnya di ibu kota negara (IKN) baru. Membangunkan semangat warga Tanjung Batu, Kabupaten Berau, Provinsi Kaltim, Kamis (14/11/2019).

Air laut nan tenang seolah menyambut kehadiran Sang Surya. Tepat pukul 05.45 wita matahari pun muncul, dia akrab disebut "Sunrise", mencercah bentang luas laut Tanjung Batu, Kecamatan Derawan Berau.

Dari boat house yang dikelola Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Batu, Jalan Tenggiri, RT IV, Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau. Sinarannya membuat siapa saja yang ada disaat itu tak ingin melepas tembakan mata kamera.

"Alhamdulillah bisa juga melihat Arunika atau Sunrise atau apa sajalah. Meski bukan di Pulau Derawan atau Maratua," ucap Staf Biro Ekonomi Setprov Kaltim Rio, yang siap-siap melaksanakan tugas kedinasannya di kampung nelayan ini.

Kampung Tanjung Batu menjadi tempat rencana pelaksanaan persiapan sosialisasi Pergub Kaltim Nomor 60/2019 tentang rencana pengelolaan dan zonasi (RPZ) kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil Kepulauan Derawan dan Perairan Sekitarnya di Kabupaten Berau Provinsi Kaltim Tahun 2019-2039 pada Jumat (15/11/2019) besok. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation