ASN Harus Kreatif

Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi menerima Project Leader ePMKP RSUD AWS dr Nurliana Noor di Kantor Gubernur Kaltim. Dr Nurliana menjelaskan program RSUD AWS ePMKP. (jaya/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA - Mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah memerlukan terobosan Aparatur Sipil Negara (ASN). Apalagi terobosan itu berkaitan terhadap peningkatan kualitas pelayanan mutu kesehatan dan keselamatan pasien. Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengatakan Pemprov Kaltim memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siapa pun ASN yang melakukan terobosan atau inisiatif dalam pembangunan daerah.

 

"Terobosan diharapkan bukan hanya sebatas dalam rangka mengikuti Diklat PIM saja. Tetapi di luar diklat juga perlu dilakukan setiap ASN. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah semakin baik. Apalagi terobosan itu terkait mendukung program pelayanan kesehatan masyarakat," kata Rusmadi usai menerima kunjungan Project Leader ePMKP RSUD AWS dr Nurliana Noor di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (24/11). Rusmadi mendapat penjelasan tentang salah satu program RSUD AWS yakni aplikasi berbasis elektronik yaitu Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (ePMKP).

 

Rusmadi menegaskan siapa saja akan diberikan apresiasi jika mereka memiliki terobosan. Contoh yang dilakukan RSUD AWS guna mendukung kualitas mutu pelayanan dan keselamatan bagi pasien dan mewujudkan Rumah Sakit (RS) seKaltim menuju akreditasi nasional maupun internasional. Maka RSUD AWS membangun aplikasi berbasis elektronik, ePMKP. Karena itu, wajib setiap rumah sakit memenuhi indikator-indikator yang telah ditetapkan pemerintah. Karena, hingga saat ini untuk mengetahui indikator apa saja yang perlu diketahui dan dilaksanakan masing-masing rumah sakit di daerah belum semua dapat diakses atau diketahui secara menyeluruh.

 

"Jadi saya harapkan semua ASN wajib memiliki terobosan, apa saja. Apalagi terkait pelayanan terhadap masyarakat, baik kesehatan, kesejahteraan rakyat maupun pendidikan," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation