Kalimantan Timur
ASN Harus Tingkatkan Kinerja dan Kapasitas

dok.adpimkaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor  meminta jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Kaltim dapat   terus meningkatkan kinerja dan prestasi sesuai target yang dicanangkan pada penyelenggaraan pemerintahaan. Dan  setiap ASN  harus terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan bersih, baik, dan berwibawa.

 

“Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional  adalah bagian dari pengembangan karir, pembenahan, dan pemantapan organisasi, dalam rangka reformasi birokrasi yang menuntut efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pelayanan publik, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Isran Noor  saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional dan Penyerahan secara Simbolis SK Kenaikan Pangkat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, yang digelar  secara luring dan daring di Ruang Rapat  Lantai III Kantor BKD Kaltim, Kamsi (23/9/2021). 

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan fungsional diikuti oleh ASN  Provinsi Kaltim, yang kedudukan tugasnya ada  Kabupaten  Berau, Bontang, balikpapan  Kutai Timur, Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang berjumlah 42 orang.

 

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltim  saya mengucapkan selamat kepada para jabatan fungsional, baik guru, dokter, psikolog klinik, pengawas sekolah, terapi wicara dan penyuluh kehutanan. Semoga yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,”tandas Isran.

 

Hari ini juga, lanjut Isran Noor diserahkan secara simbolis kepada 13 orang perwakilan penerima keputusan kenaikan pangkat masing-masing 7 orang untuk jabatan tinggi Pratama dan masing-masing dua orang perwakilan dari golongan II, III dan IV. 

 

“Dan kita juga melakukan kegiatan yang namanya perbaikan-perbaikan di dalam pelayanan, mulai tahun ini dilaksanakan keputusan kenaikan pangkat menggunakan  Barkot dan tidak lagi tanda  tangan,   dan sistem-sistem lainnya pun kita menggunakan sistem aplikasi online,” ujarnya. 

 

Isran Noor menyampaikan  selamat dan sukses kepada pejabat fungsional yang telah dilantik, termasuk kepada pejabat penerima SK kenaikan pangkat  semoga prosesi acara ini  menjadi ladang amal ibadah kita sebagai ASN di Kaltim.

 

“Saya yakin saudara-saudara  akan  penuh dedikasi dalam memberikan karya terbaik bagi Kaltim yang  berdaulat ini, terima kasih dan apresiasi  Kepala BKD Kaltim  dan juga kepada OPD terkait sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan baik, mudah-mudahan koordinasi sinergitas dan solidaritas kita semakin baik, dalam peningkatan produktivitas pelayanan oleh para ASN baik jabatan struktural maupun fungsional,” pesan Isran Noor.

 

Tampak hadir , Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Kepala BKD Kaltim, Kepala Disdik Kaltim, Kepala BPSDM Kaltim.(mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait