ASN Tetap Komitmen Junjung Netralitas, Setiap Apel Senin Bacakan Ikrar Netralitas

Plt Sekdaprov Kaltim Dr Hj Meiliana saat apel rutin pagi di halaman Kantor Gubernur Kaltim )kiki/humasprovkaltim

SAMARINDA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas. Harapan Mendagri itu disampaikan Plt Sekdaprov Kaltim Dr Hj Meiliana, SE, MM saat apel rutin pagi di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (1/4).

Menurut dia, guna menguatkan komitmen itu maka setiap hari Senin pada kegiatan apel pagi ASN membacakan ikrar netralitas hingga 17 April 2019. "Kita sudah menyampaikan kepada seluruh kabupaten dan kota se-Kaltim agar dapat membacakan ikrar ini,” ungkapnya.

Selain itu, Meiliana menyampaikan bahwa jajaran terkait sudah menyerahkan laporan keuangan terkait hasil pemeriksaan BPKRI. Dirinya berharap Pemprov tahun ini bisa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) karena sudah menyerahkan laporan tepat waktu.

"Saya sudah menginstruksikan kepada teman-teman untuk segera menyelesaikan laporan dan saya memonitor dengan inspektorat (Itwilprov). Sehingga memudahkan kita untuk meraih WTP. Ini harapan kita disepanjang Kepemimpinan Gubernur Kita Pak Isran Noor dan Pak Hadi,” harapnya.

Kemudian Meiliana juga membahas tentang Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang harus dilakukan percepatan di lingkungan Pemprov Kaltim. (ayu/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait