Aspeknas Diimbau Dukung Program Pembangunan di Daerah

* Kongres II Aspeknas Kaltim

 

SAMARINDA - Asosiasi Pelaksana Kontruksi Nasional (Aspeknas) Kaltim diimbau dapat mendukung program pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah, baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Kaltim.   Organisasi tersebut dinilai memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan dunia konstruksi di masa depan. 

“Saya berharap anggota Aspeknas dapat terus berpartisipasi dalam upaya membangun Kaltim untuk semua, sehingga ke depan daerah yang kita cintai ini lebih maju sesuai harapan kita semua. Karena itu, dukungan tenaga dan pikiran dari jajaran Aspeknas untuk membangun daerah ini sangat diperlukan,” kata Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltim H Sofyan Helmi usai mewakili Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak membuka Kongres II Aspeknas Kaltim di Samarinda, Rabu (5/6).

Menurut dia, Kaltim memiliki peluang yang cukup menjanjikan bagi para pengusaha dan pelaksana konstruksi sejalan dengan tumbuh dan berkembangnya perekonomian dan pembangunan pada umumnya.  

Sementara itu, dengan kewenangan yang lebih besar dan dukungan pendanaan yang cukup besar di era otonomi daerah ini, kabupaten/kota di Kaltim juga harus berupaya meningkatkan pembangunan, terutama infrastuktur, sehingga mampu mengejar kemajuan.

”Geliat pembangunan tersebut tentu dapat kita rasakan dan lihat saat ini, seiring dengan berbagai program nasional yang diarahkan ke Kaltim. Contoh, melalui Program MP3EI. Sejumlah proyek dalam program tersebut tentunya akan berdampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di masa depan. Diharapkan Aspeknas Kaltim juga mendukung,” ajaknya.

Terkait Kongres II Aspeknas Kaltim yang akan  memilih pemimpin dan pengurus  baru, Pemprov Kaltim berharap melalui forum ini dapat digali dan diidentifikasi berbagai permasalahan yang terkait dengan peran Aspeknas dalam mendukung pembangunan yang kini giat-giatnya dilaksanakan.

Kongres tersebut dinilai memiliki makna sangat penting, khususnya dalam upaya mencari figur pemimpin dan anggota kepengurusan di masa depan, sejalan dengan tuntutan bidang jasa konstruksi yang kini memasuki persaingan yang kian berat sekaligus merupakan tantangan yang harus dihadapi.

Sementara itu, Ketua Panitia Kongres II Aspeknas Kaltim Rudy Djailani berharap melalui kongres tersebut terpilih pengurus yang profesional dalam rangka menghadapi tantangan dunia konstruksi di masa depan.  

”Karena banyaknya program yang dilaksanakan pemerintah di daerah, terutama proyek-proyek MP3EI di Kaltim, saya berharap peran aktif  rekan-rekan anggota Aspeknas untuk bersama-sama menyukseskan program tersebut, terutama dengan mengambil bagian dalam berbagai proyek tersebut,” harapnya. (jay/hmsprov)

Berita Terkait