Aswin Buka Rakertek BPSDM 2019


SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengembagan sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim HM Aswin mewakili Gubernur Kaltim secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakertek) BPSDM Provinsi Kaltim  dengan BPSDM, BKPSDM, BKDD, BKPP dan BKPPD kabupaten dan kota se Kaltim.

Aswin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dapat  membangun sinergitas pemerintah provinsi dengan kabupaten dan kota dalam pengembangan kompetensi aparatur menuju aparatur sipil negara (ASN)  sebagai pelayan publik yang andal dan profesional.

Salain itu, terjalinnya kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan Kediklatan yang meliputi diklat pimpinan, Latsar maupun diklat fungsional.

"Kegiatan ini strategis dalam menghimpun dan mengintegrasikan persepsi terhadap visi dan misi peningkatan SDM dan stakholders terkait. Baik penyelenggara diklat maupun BKD provinsi dan kabupaten/kota," kata Aswin dihadapan peserta Rakertek 2019 di Aula Utama Gedung BPSDM Provinsi Kaltim, Jumat (9/8/2019).

Aswin mengharapkan Rakertek menjadi ajang sosialisasi  berbagai kebijakan dan strategi terkait penyelenggaraan Diklat dari sisi tataran reformasi, penganggaran program dan kebijakan yang dilandasi komitmen semua pihak.

"Terutama meningkatkan koordinasi antar BPSDM provinsi dan kabupayen/kota di Kaltim, serta meningkatkan pemahaman tentang ruang lingkup manajemen Diklat dan peraturan guna mendukung percepatan peningkatan kapasitas aparatut pemerintah daerah," ujarnya.(mar/her/yan/humasprov kaltim).

Berita Terkait